Connect With Us

Rumah Sakit Gigi & Mulut Terbesar se-Asia ada di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Maret 2015 | 17:25

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat diperlihatkan design bangunan RS Gigi dan Mulut yang diklaim terbesar se-Asia. Selasa (24/3/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rumah Sakit Gigi dan Mulut Royal Dental Hospital diklaim terbesar dan terlengkap Se-Asia Tenggara mulai dibangun di Jalan Gading Golf Boulevard Raya, Gading Serpong, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

 

Direktur PT Royal Abadi Dentalindo (RAD) drg Jeddy mengatakan, rumah sakit ini dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp600 miliar. Rp300 miliar biaya untuk bangunan dan sisanya untuk peralatan medis.

 

"Pembangunan ditargetkan selesai selama dua tahun," katanya, saat Ground Breaking Royal Dental Hospital, Selasa (24/3).

 

Dijelaskannya, Royal Dental Hospital yang dibangun setinggi 16 lantai ini, dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik seperti 50 dental unit, tujuh klinik spesialis, rawat inap untuk perawatan intensif, layanan inter disiplin dan multi disiplin untuk kasus-kasus medis paling rumit di Indonesia, serta emergency departement dengan mobil ambulan dan helikoper untuk evakuasi pasien.

 

"Kita juga berikan penyuluhan bagaimana cara perawatan gigi yang benar, sebagai upaya pencegahan, sehingga pasien tidak kembali dengan masalah gigi dan mulut yang sama. Bagi kami keberhasilan dokter bukan hanya menyembuhkan, tapi berhasil mencegah sakitnya," tukas Jeddy.

 

Pasien BPJS Diakomodir

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ikut meresmikan Ground Breaking  Royal Dental Hospital berharap rumah sakit ini bisa membantu masyarakat, khusus-nya di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

 "Apalagi pasien BPJS juga diakomodir. Jadi menurut saya ini bisa membantu pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan," jelasnya.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill