Connect With Us

Polresta Tangerang Tangkap Perampok Sadis di Teluknaga, Dua Dilumpuhkan Timah Panas

Sumber Humas Polda | Rabu, 1 April 2015 | 10:02

Kapolresta Tangerang, Kombes Irfing Jaya, didampingi Kasat Reskrim, Kompol Aris Tri Yunarko dan Kanit Jatanras, Iptu Mukmin saat menunjukan barang bukti perampokan para Tersangka. (sumberhumaspolda / TangerangNews)

TANGERANG - Perampokan di rumah juragan onderdil di Teluknaga, Kabupaten Tangerang  dibongkar Tim Jatanras Polres Kota Tangerang, Selasa (31/03/15) siang. Dua dari tiga pelaku yang tertangkap ditembak kakinya lantaran  kabur saat disergap petugas.

Ketiga tersangka yang dibekuk yakni Hilman alias Amang, 34, Nafsin, 42, dan Herman, alias Komeng, 32. Hilman dan Nafsin yang masih satu keluarga itu nekat merencanakan berbagai aksi perampokan di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Dari tangan komplotan Amang Cs, polisi menyita mobil Daihatsu Xenia putih nopol B 1380 UZR, alat-alat yang digunakan untuk merampok seperti gergaji, linggis, obeng, dan gunting. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 10 pasang sepatu merk Date, tiga kasur, 4 unit HP dan uang tunai Rp 3 juta rupiah hasil kejahatan.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Irfing Jaya didampingi Kasat Reskrim, Kompol Aris Tri Yunarko mengatakan, penangkapan Amang Cs merupakan hasil penyelidikan tim Jatanras. Bermula ketika anggota buser mendapat informasi jika ada seseorang yang hendak menjual HP Blackberry tanpa dilengkapi dus di wilayah Kresek, Kab. Tangerang. Setelah diselidiki, HP tersebut merupakan hasil curian di rumah Yulianto, juragan onderdil yang dibacok kawanan perampok saat beraksi dirumahnya.


“Dari informasi itu, anggota mengejar Amang dan kakak iparnya Nafsin di Kresek. Saat digrebek, keduanya terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha kabur,” kata Kapolres.

Dari keterangan keduanya, lanjut Kapolres, tim buser mengejar perampok lainnya ke Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di rumah kontrakan Jalan Swasembada Barat, polisi  menangkap Herman alias Komeng.

Menurut Kapolres, dalam melakukan aksinya komplotan Amang Cs kerap menggunakan mobil sewaan.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Aris Tri Yunarko menjelaskan saat  membobol rumah korban, pelaku membacok pemilik rumah dan mengikatnya di kamar dengan menggunakan tali rafia.

“Aksi pelaku kepergok pemilik rumah. Pelaku  langsung melukai korban dengan sajam hingga akhirnya mengikat korban di kamarnya. Aksi pelaku sangat sadis,” sambung Kasat Reskrim.

Dalam satu bulan terakhir, Amang Cs mengaku sudah tiga kali merampok di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Salah satu pelaku yang kini masih buron bertugas mencari dan menggambar lokasi sasaran yang akan dirampok. Sebelum ditangkap, Amang Cs berencana kembali beraksi namun gagal karena dibekuk polisi.

Kini ketiga pelaku dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 365 dan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill