Connect With Us

Pangdam Jaya Buka TMMD di Kronjo

Advertorial | Kamis, 7 Mei 2015 | 18:54

Pangdam Jaya Buka TMMD di Kronjo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sotomo membuka acara tentara manunggal membangun desa Ke-94 tahun 2015 di Desa Babakan Ilir Kecamatan Kronjo, yang juga dihadiri tiga kepala daerah di Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin  dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,  Kamis (7/5).

Agus Sutomo mengatakan, dengan semangat kemanunggalan TNI Polri, Pemda  dan seluruh komponen bangsa lainnya, harus melaksanakan percepatan pembangunan melalui Program TNI manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,  khususnya di Kabupaten Tangerang ini.

Pelaksanaan TMMD dilakukan selama 21 hari dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik, seperti pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya, serta membangun mental masyarakat, sosialisasi kesehatan/KB, sosialisasi narkoba, serta memberikan pemahaman terhadap paham ekstrimis seperti ISIS.


"TMMD Reguler ke-94 tahun 2015 ini di gelar dibeberapa daerah secara serentak, dan mari sama-sama kita sukseskan penyelenggaran, sukses peningkatan budaya gotong royong, kita berharap TMMD kali ini bisa lebih membuat TNI semakin dicintai dan mencintai masyarakat," ucap Pangdam Jaya saat membuka TMMD di Kecamatan Kronjo.

Dedi, 60, selaku warga Desa Pasir Ampo sangat senang dengan diadakannya TMMD. Sebab, kata dia,  selain bisa membantu masyarakat dikronjo yang wilayahnya di pesisir. Selain itu juga bisa memberikan bantuan warga tidak mampu dalam penyerahan sembako, kesehatan gratis, maupun pembangunan diwilaha kami. "Kami sangat senang TNI bisa membantu melalui bakti sosial, dan infrastruktur di wilayah kronjo," ucap warga Pasir Ampo ini.

Di sela-sela acara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD ke-94 tahun 2015 di Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo merupakan salah satu program unggulan TNI wujud nyata dalam membangun Desa dan untuk lebih mendekatkan TNI masyarakat di Desa.

 Program TNI lainnya sudah mulai berjalan di Kabupaten Tangerang yaitu penanaman benih jagung sebagai bentuk peran serta TNI dalam program ketahanan pangan.

"TMMD sekarang lebih di fokuskan di daerah Pantura, seperti saat ini di Kronjo karena di keronjo ini kemaren terkena musibah banjir, dan program TMMD ini diharapkan mampu membangun/memperbaiki Jalanan dan saluran-saluran air yang ada, serta fasilitas umum lainnya," ucap Zaki. (RAZ)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill