Connect With Us

Pabrik Kasur Terbakar di Kotabumi Tangerang

Usdo | Sabtu, 6 Juni 2015 | 13:26

Sebuah pabrik kasur, yakni PT Surya Mandiri, pabrik busa pembuatan spring bed yang terletak di Jalan Raya Kotabumi Km 6 No. 78, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. (Usdo / TangerangNews)



TANGERANG-Sebuah pabrik kasur, yakni PT Surya Mandiri, pabrik busa pembuatan spring bed yang terletak di Jalan Raya Kotabumi Km 6 No. 78, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian perusahaan ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Api diduga berasal dari percikan las di pabrik tersebut, sehingga menyambar ke barang yang memang mudah terbakar. Kapolsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang AKP Iwan Irawan mengaku, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (6/6).

"Untuk sementara diduga api berasal dari percikan api las yang menyambar busa di sebelahnya dan langsung api membesar. Saat itu memang saat jam masuk kerja. Sampai saat ini tidak ada laporan bahwa ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.


Sementara, Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten Tangerang, Bob Sulaeman mengatakan, hampir sekitar satu jam setengah api baru bisa dipadamkan. Diakuinya, api memang cepat membesar karena barang yang ada disekitarnya mudah untuk merambat menjadi besar. "Kita dibantu juga Pemadan dari Kota Tangerang. Kami mendatangkan sekitar 6 unit armada, sedangkan Kota Tangerang mengirimkan sekitar 9 unit armada pemadam. Mengingat lokasi kejadian lebih dekat dari kantor pamadam  Kota Tangerang,” ungkapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill