Connect With Us

Bayar PBB di Kabupaten Tangerang Kini bisa melalui Alfamart

Denny Bagus Irawan | Selasa, 11 Agustus 2015 | 01:27

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan uji coba pelayanan pembayaran PBB melalui gerai Alfamart. (Humas Kabupaten Tangerang / Tangerangnews)

TANGERANG- Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan inovasi dan terobosan dalam hal optimalisasi penerimaan PAD (pendapatan asli daerah) dengan cara menggandeng PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk (Alfamart) untuk pembayaran PBB melalui sistem online payment point di jaringan Alfamart, yang di launching di Kantor Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Senin, (10/8).

 

“Selain baik untuk PAD, ini guna memudahkan kepada wajib pajak dalam membayar PBB-P2.  Karena seperti kita ketahui bersama,  bahwa saat ini gerai Alfamart berada di dekat pemukiman warga masyarakat baik di perdesaan maupun perkotaan,  sehingga dapat memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam membayar PBB-  P2,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

 

"Oleh karena itu saya berharap dengan adanya jalinan kerjasama ini nantinya akan sangat berdampak pada semakin meningkatnya Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan, yang pada akhirnya akan segera tercapai pemerataan pembangunan di Kabupaten Tangerang," harap Zaki.

 

Sementara itu,  Corporate Affairs Director PT SAT Tbk (Alfamart).  Solihin menanggapi kerjasama itu sebagai kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih taat pajak.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill