Connect With Us

Ini solusi Zaki Untuk Antisipasi Kerusakan Pintu Air 10

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Agustus 2015 | 19:17

| Dibaca : 1817

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang saat melihat langsung kondisi perkembangan perbaikan pintu air 10. (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta pemerintah pusat membangun bendungan baru di Sungai Cisadane. Hal tersebut dinilai sebagai solusi jika terjadi kerusakan yang serupa pada Pintu Air 10, Kota Tangerang.

"Perbaikan dan peremajaan Pintu air 10 itu cuma jangka pendek. Untuk jangka panjangnya ya harus buat bendungan baru," katanya, Rabu (19/8).

Menurutnya, lokasi yang paling cocok untuk membuat bendungan tersebut adalah di kawasan hilir sungai di Kabupaten Tangerang.

"Jadi kalau terjadi kerusakan lagi, bendungan yang kedua bisa tetap menahan air sehingga debit air sungai tidak menurun yang berdampak pada suplai air bersih PDAM ataupun masyarakat yang konsumsi airnya bersumber dari Cisadane," kata Zaki.

Karena itu, dia meminta agar Ditjen SDA untuk membuat kajian mengenai bendungan baru tersebut. Selain itu pihaknya juga minta diberikan kewenangan untuk mengelola sungai.

"Paling tidak kita bisa bantu normalisasi kan MOU antara Pemkab dengan pusat sudah ada, tinggal nanti dibahas kewenangan Pemkab sejauh mana," tukasnya.

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

SPORT
Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Juara Piala Eropa 2020 dimenangkan Timnas Italia setelah mengalahkan Inggris, Senin 12 Juli 2021. Kemenangan itu diraih melalui adu penalti di Stadion Wembley

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab