Connect With Us

Wakil Bupati Tangerang : Proyek Tol Balaraja-Serpong Lambat

Denny Bagus Irawan | Selasa, 29 September 2015 | 16:00

Bitung Cikupa (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyoroti proyek jalan tol Balaraja-Serpong untuk mengurangi kepadatan tol Jakarta-Merak lambat padahal sudah diajukan sejak tahun 2006.

"Tujuannya agar beban kendaraan yang melintas di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat menjadi berkurang," kata Wakil Bupati Tangerang Hermansyah di Tangerang, hari ini.

Hermansyah mengatakan proyek tol itu sampai sekarang belum ada perkembangannya, padahal sudah dibahas hingga tingkat kementerian terkait dan PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol.

Masalah tersebut pernah disampaikan Hermansyah kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman dan para anggota DPD asal Banten dalam suatu kunjungan kerja.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tangerang itu menyampaikan masalah kerusakan jalan nasional yang ada di wilayah ini kepada anggota DPD RI karena penanganan perbaikan lambat.

Jalan nasional banyak yang rusak, sementara Pemkab Tangerang bila bersedia memperbaiki nantinya menyalahi kewenangan dan khawatir bermuara ke ranah hukum.

Sedangkan Irman menyatakan agar masalah ini nantinya dibicarakan dengan kementerian terkait supaya dapat direalisasikan.
Selama ini beban jalan tol Jakarta- Merak sangat berat terutama penumpukan mulai dari Kebon Jeruk, Jakarta Barat hingga sampai di pintu gerbang Cikupa.

Namun upaya pembuatan jalan tol Balaraja-Serpong itu agar kendaraan yang dari Merak atau Serang hendak ke Jakarta tidak harus melintasi Kebon jeruk.

Kendaraan dari Merak dapat langsung melewati Balaraja kemudian sampai di Serpong dilanjutkan ke tol Pondok Indah sampai ke Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Padahal sebelumnya, Pemkab Tangerang mengharapkan kewenangan pengelolaan situ (rawa) kepada daerah dengan alasan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, termasuk menampung air ketika musim hujan.

"Bila dikelola dengan baik maka dapat menjadi tempat rekreasi, sumber air pertanian dan air baku PDAM setempat," kata Hermansyah.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill