Connect With Us

UGM turun tangan bantu Tangerang perbaiki kawasan Kumuh

Denny Bagus Irawan | Jumat, 23 Oktober 2015 | 20:03

UGM akan turun membantu Pemkab Tangerang guna melakukan perbaikan di wilayah kumuh yang ada di Tangerang bagian utara. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggandeng Universitas Gajah Mada (UGM) untuk mengembangkan perumahan dan kawasan permukiman serta penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Tangerang. Jumat (23/10).

 

“Melihat beberapa tahun yang lalu Kabupaten Tangerang adalah salah satu cikal bakal inisiasi penanganan kawasan kumuh, karenanya kita canangkan Kabupaten Tangerang sebagai salah satu piloting dari sembilan Kabupaten/Kota,” ujar Prof. Budi Prayitno dari UGM, hari ini.

 

Tak heran, kata dia, untuk program sejuta rumah juga Kabupaten Tangerang terpilih sebagai salah satu pilot project, sehingga membawa konsekwensi positif kepada masyarakat. “Artinya kami berharap banyak terhadap Kabupaten Tangerang untuk bisa mengambil momentum ini sebagai suatu hal yang sangat potensial, tapi juga sekaligus tantangan bagi Kabupaten Tangerang untuk merubah mindset untuk lebih berfikir dan bergerak lebih cepat,” ujarnya.

 

Pemerintah pusat, kata dia, kepada UGM memberikan untuk mendorong Kabupaten Tangerang menangani kawasan kumuh.

 

“Harapan saya untuk Kabupaten Tangerang di era saat ini kita banyak sekali kendala tapi jangan anggap itu sebagai kendala, itu harus dijadikan tantangan. Pemerintah harus berfikir out of the box," ucapnya.

 

Sedangkan, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Hery Heryanto mengatakan, UGM akan langsung melakukan  penanganan penanggulangan kawasan kumuh dan miskin,  serta proses pemberdayaan masyarakat khususnya di wilayah utara.

 

“Kita sedang bahas bagaimana rencana aksi kita selama lima tahun kedepan. Harapannya dengan rencana aksi kita mencoba untuk mengidentifikasi permasalah yang dihadapi dan manfaatkan peluang yang ada,” tutupnya.

 

 

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill