Connect With Us

Pemkab Tangerang Terima 16 Pemuda Sarjana Pembangunan Desa

Denny Bagus Irawan | Rabu, 30 September 2015 | 17:01

Pemkab Tangerang Terima 16 Pemuda Sarjana Pembangunan Desa (Dira Derby / Tangerangnews)



TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima 16 orang pemuda sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (PSP3) XXV tahun 2015 dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Rabu (30/9).
 
Belasan orang tersebut direncanakan akan bertugas di delapan desa yang terbagi dalam dua kecamatan,  yakni Kecamatan Gunung Kaler dan Mauk.
 
“Pembangunan daerah mulai dari desa merupakan fokus pemerintah Kabupaten Tangerang selama ini, dan tentu kehadiran para sarjana penggerak kami harapkan dapat menjadi pelopor pembangunan di daerah pedesaan, sehingga kemajuan desa dapat segera tercapai khususnya di daerah yang di kunjungi,” ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Hery Heryanto dalam sambutan penerimaan pemuda sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (PSP3).

Dia  menyampaikan, para pemuda itu yang akan segera dibagi dalam kelompok kelompok kecil dan ditempatkan di desa sesegera mungkin agar dapat beradaptasi dengan kultur, budaya masyarakat setempat.

“Dan berbekal bidang keilmuan masing masing dapat berperan aktif dalam segala kegiatan yang ada di pedesaan serta memberikan masukan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik,” katanya.

Kondisi terakhir perekonomian di Kabupaten Tangerang dikaitkan dengan perspektif global ini ada sedikit penurunan ekonomi khususnya di wilayah Banten dan di Kabupaten Tangerang.

“ Ini merupakan tantangan kita semua, Karena kab Tangerang bergantung pada sektor industry.  Alhamdulillah meskipun demikian di Kabupaten Tangerang pertumbuhan ekonomi masih di atas rata-rata nasional yaitu di kisaran 5% sedangkan nasional saja dikisaran 4% ini patut kita syukuri bersama capaian tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Banten yang di wakili Mahmud Marwah,  Kabid pemuda Dispora Banten mengungkapkan, 16 orang tenaga PSP3 tersebut akan mengabdi selama satu tahun di delapan desa di dua kecamatan yang telah ditunjuk.
Dirinya mengharapkan para PSP3 untuk dapat serius dalam melaksanakan tugasnya dan dapat membawa kemajuan yang signifikan terhadap desa.

"Total kita mimiliki 32 orang tenaga PSP3, Kabupaten Tangerang mendapat 16 orang sementara sisanya dikirim ke Serang, untuk tahun ini yang kebagian  adalah Kabupaten Tangerang dan serang, Mereka diharapkan menjadi pengerak masyarakat dan menjadi penyokong kemajuan pembangunan desa khususnya pengembangan ekonomi kreatif," ungkapnya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill