Connect With Us

Bupati Tangerang Usulkan Kabupaten Tangerang Tambah Polsek

Denny Bagus Irawan | Selasa, 29 September 2015 | 18:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Direktur PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi saat penyerahan bantuan bina lingkungan dari PT Angkasa Pura II (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengusulkan kepada pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan penambahan jumlah Polsek di Kabupaten Tangerang. Hal ini penting, mengingat luas wilayah serta terus bertambahnya jumlah penduduk di kota seribu industri tersebut.

”Kabupaten Tangerang juga banyak kawasan industri serta sejumlah objek vital negara, seperti PLTU Lontar dan Bandara Soetta yang memerlukan pengamanan dan keamanan ekstra,” ujar Zaki, hari ini.

Dijelaskan Zaki, Kabupaten Tangerang saat ini memiliki sebanyak 29 Kecamatan dengan populasi penduduk berdasarkan data BPS Tahun 2010 mencapai 1.798.601 jiwa dengan kepadatan penduduk mencapai 3.129 jiwa per kilometer persegi.

Angka ini lanjut Zaki diprediksi akan terus bertambah secara signifikan setiap tahunnya, seiring arus urbanisasi serta semakin sempitnya lahan pemukiman di wilayah DKI Jakarta.

”Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dan penyangga ibukota, sebenarnya persoalan yang dihadapi oleh Pemkab Tangerang, tak jauh beda dengan di Jakarta. Jadi, saya sangat berharap agar usulan kami dapat dipertimbangkan oleh Pak Kapolda,” papar Zaki.

 

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill