Connect With Us

Hadapi Kekeringan, Bupati Tangerang Libatkan Aetra

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 Agustus 2015 | 22:02

| Dibaca : 864

Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi korban banjir di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan melibatkan perusahaan pengelola air minum yang ada di Kabupaten Tangerang seperti Aetra dan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR), untuk membantu mengaliri ribuan hektar areal pesawahan di Kabupaten Tangerang yang kekeringan.

Pernyataan tersebut disampaikan Zaki saat memantau langsung ribuan hektar sawah yang terkena fuso akibat musim kemarau di wilayah Kabupaten Tangerang, Senin (3/8/2015). Dalam kesempatan tersebut, Zaki menyambangi tiga kecamatan sekaligus yakni, Kecamatan Kronjo, Kecamatan Mauk, dan Kecamatan Kemiri.

"Kali ini, saya melakukan pantauan langsung khususnya di wilayah pantura karena, wilayah pantura ini memang di saluran irigasi untuk sawah atau sumber air untuk lahan persawahan sudah mengalami kekeringan," ungkap Zaki.

Saat ini, 7.022 hektar dari 35.000 hektar lahan persawahan yang ada di Kabupaten Tangerang, terancam kekeringan. Penyebabnya, sungai Cidurian yang mengaliri area persawahan tersebut mengalami penyusutan volume air, sehingga tak mampu mengaliri air ke persawahan milik warga.

TOKOH
Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Sepak Terjang Jawara Wanita dari Tangerang yang Kini Jadi Nama Jalan

Kamis, 5 Januari 2023 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang mungkin sudah tidak asing dengan Gedung Nyi Mas Melati maupun Jalan Nyi Mas Melati yang berada di Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

WISATA
Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Floating Market, Tempat Wisata Estetik di Situ Cipondoh Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Situ Cipondoh, Kota Tangerang, semakin estetik dengan kehadiran Floating Market. Tempat wisata baru yang dibangun Pemerintah Provinsi Banten ini, sangat cocok untuk nongkrong dan berfoto ria.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill