Connect With Us

Bupati Zaki Minta Camat Konsen dengan Sampah

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 11 Agustus 2015 | 18:00

| Dibaca : 564

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri peresmian masjid. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Menumpuknya masalah sampah di Kabupaten Tangerang terus  menyita perhatian Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Dia meminta semua camat peduli dan konsen terhadap masalah sampah. Penekanan Zaki itu disampaikan dalam rapat pembahasan masalah sampah dengan para camat se Kabupaten Tangerang bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan, di ruang rapat Parakan Dinas PU, Selasa (11/8).

”Para camat harus terus fokus dan konsisten dalam penanganan sampah di wilayahnya masing-masing,” ujarnya disela-sela acara.

Zaki juga menghimbau kepada camat untuk lebih mengedepankan pelayanan dibandingkan dengan mengedepankan retribusi sampah.

“Konsep utama kita itu pelayanan, yang penting bersih dulu aja, masalah retribusi itu nomor dua, walaupun memang di Perdanya setiap Kecamatan berhak mencari retribusi,” kata Zaki dihadapan para camat bersama jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Zaki menambahkan, untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar menambah armada di setiap kecamatan, baik truk sampah maupun gerobak motor pada anggaran berikutnya.

Menurutnya, saat ini seluruh kecamatan masih butuh banyak armada pengangkut sampah. ”Dengan luas wilayah Kabupaten Tangerang saat ini masih sangat kurang jumlah armada,” tandasnya.

 Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ahmad Taufi k mengatakan, bahwa kewenangan bupati kepada camat untuk melaksanakan urusan pemerintah daerah dalam hal penanganan sampah, meliputi perumahan di luar kawasan tertata, jalan-jalan desa, kantor kecamatan, kelurahan, desa, pasar desa, toko modern, rumah makan, bengkel, material, tempat lain di luar kawasan tertata dan kawasan wisata.

 

Sesuai dengan arahan dan instruksi pak bupati, kami akan terus berusaha meningkatkan dan mengoptimalkan armada yang ada untuk membersihkan Kabupaten Tangerang. ”Nanti di tahun 2016 kami akan upayakan menambah armada baik di kecamatan maupun DKP sendiri, sesuai dengan luas wilayah dan keadaan masing-masing kecamatan,”pungkasnya.

 

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi