Connect With Us

Pemkab Tangerang Fokuskan Inovasi Reformasi Birokrasi

Denny Bagus Irawan | Kamis, 21 Mei 2015 | 19:00

Ahmed Zaki Iskandar (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, saat ini fokus melakukan inovasi dalam reformasi birokrasi dengan berbagai upaya demi untuk pelayanan kepada publik secara maksimal.

"Langkah awal adalah dengan penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis (21/5).

 

Langkah lainnya, lanjut Ahmed, berupa peningkatan pelayanan publik dan penguatan sistem pengawasan. Menurut dia, pihaknya melakukan penataan kelembagaan organisasi serta peningkatan akuntabilitas kinerja aparatur.

 

Pihaknya juga melakukan penguatan ketatalaksanaan, peraturan perundang-undangan serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

 

Dia mengatakan sesuai rencana bahwa dibangun taman kota demi untuk penghijauan dan sarana bermain serta rekreasi keluarga pada hari libur. Demikian pula sesuai rencana bahwa membuka bursa kerja secara online dan perizinan berbasis teknologi informasi (TI).

 

"Kami juga membuat akta kelahiran berbagasi TI itu sehingga bayi yang lahir pada rumah sakit kemudian pulang membawa akta secara gratis," ujar Ahmed.

 

Ahmed juga menambahkan banyak kegiatan untuk pelayanan publik harus berbasis TI seperti pelayanan kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk pembuatan KTP dan KK itu diupayakan satu hari selesai dan sangat menguntungkan bagi warga karena ada kepastian waktu ketika mengurus.

Ahmed mengatakan untuk informasi penataan dan pemanfaatan ruang juga berbasis TI serta sistem pengaduan terpadu. Sumber daya aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ditingkatkan terus di era kepemimpinan Ahmed Zaki Iskandar. Langkah itu tentu saja untuk mensukseskan reformasi birokrasi.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill