Connect With Us

PNS Kabupaten Tangerang Mendadak Dites Urine

Denny Bagus Irawan | Selasa, 8 Desember 2015 | 16:08

Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) esselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di tes urine, tes tersebut digelar oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang d Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Selasa (8/12/2015). (Dena Perdana / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) esselon IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di tes urine, tes tersebut digelar oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang d Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Selasa (8/12/2015).

Pantauan di lokasi, ada sekitar 353 pegawai negeri sipil esselon IV Pemerintah Kabupaten Tangerang yang mengikuti tes tersebut. Para PNS tersebut terlihat tegang menunggu giliran tes urine.

"Tes ini dilakukan untuk pegawai PNS esslon IV dan secara mendadak, bahkan saya yang meminta agar ada tes pun tidak diberitahu sebelumnya,” ujar Ketua BNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi kepada wartawan.

Dedi menuturkan, kegiatan tes urine itu merupakan bagian dari usaha pemberantasan narkoba yang penyebarannya sudah sampai ke berbagai rentan usia dan profesi. Oleh karena itu, pihaknya pun menginginkan agar PNS di lingkungan Pemkab Tangerang harus bersih dari narkoba.

“Tes pertama hasilnya negatif semua. Sekarang, kami harapkan juga negatif,” tuturnya.

Namun, jika memang nantinya didapati ada yang positif, lanjut dia, maka pihaknya pun tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi sesuai dengan perataturan yang berlaku. Bahkan, jika memang sudah sampai pada batas tidak wajar, maka ancaman pidana dan pemecatan pun tidak akan ragu dilakukan pihaknya.

“Kan tingkat pelanggarannya macam-macam. Tapi kalau sudah ketergantungan atau ikut mengedarkan, yah ke pidana saja. Itu nanti pasti dipecat,” tambahnya.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill