Connect With Us

Polisi Dor Perampok Toko Emas di Sukamulya Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 13 Juni 2016 | 16:30

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa menunjukan barang bukti rampok sadis toko emas. (@TangerangNews.com 2016 / Mus Mulyadi)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap dua dari empat pelaku perampokan toko emas di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Dua pelaku tersebut masing-masing adalah JNE alias Enjun, 34, dan PDI alias Aji, 46. Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kaki, karena melawan dan berupaya kabur saat akan ditangkap.

 

Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa mengungkapkan, para pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama. Sebelum beraksi di Tangerang, para pelaku juga merampok toko emas di wilayah Surabaya, Jawa Timur."Ya, mereka merupakan residivis antar pulau, yaitu Sumatera dan Jawa," jelas Mukti di Mapolresta Tangerang, Senin (13/6/2016). 

Tersangka

 

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Gunarko menambahkan, kedua pelaku diringkus di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Penangkapan dipimpin langsung Kanit Ranmor Iptu Sitta Mardonga Sagala. "JNE alias Enjun kami sergap di tempat persembunyiannya di Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sedangkan PDI alias Aji disergap di bilangan Rumah Sakit Asyobirin, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel," ujar Gunarko.

Saat penangkapan, kedua tersangka sempat melawan petugas dan berupaya melarikan diri. Petugas pun melayangkan tembakan peringatan. Namun karena pelaku tidak menyerah. Akhirnya petugas menembak kaki mereka. “Terpaksa ditembak karena melawan,” ungkap Gunarko. 

Dari tangan tersangka pihaknya berhasil menyita satu senjata api jenis FN warna hitam, 47 butir amunisi Cal. 9, 35 butir amunisi Cal. 38, 6 buah amunisi gas gun, satu  buah kapak dan dua unit sepeda motor.

“Kita masih buru dua pelaku lainnya,” tukas Gunarko. Diketahui pada Kamis, 2 Juni 2016, empat orang yang mengendarai sepeda motor menyatroni sebuah toko emas milik Ahmad Nasir di Pasar Ceplak. Pelaku yang masuk, langsung menodongkan pistol ke arah pemilik toko.

 

Dalam aksi tersebut, istri pemilik toko, Lela ditembak oleh pelaku hingga peluruh menembus pinggang kirinya saat hendak mempertahankan perhiasan emas di toko. Lela yang terluka bersimbah darah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Karawaci.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill