Connect With Us

Kolaborasi APP dan ACT Salurkan Zakat 1.000 Paket Sembako di Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 30 Juni 2016 | 10:00

Direktur PT Cakrawala Mega Indah (Grup Asia Pulp & Paper) Lina Lim memberikan bantuan paket sembako untuk membantu masyarakat jelang hari raya idul fitri di Tangerang (29/6). Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusi (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com– Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi menjalankan program pembagian kebutuhan pangan yang bertajuk Paket Pangan Ramadhan di Kampung Sukadiri, Desa Patra Manggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten. Program ini merupakan implementasi dana zakat yang berasal dari penjualan Al Quran dari mitra - mitra APP untuk ditujukan kepada kaum dhuafa.

“Kami hadir disini untuk berbagi kepedulian kepada mereka. Melalui dana zakat ini setidaknya mampu meringankan sedikit beban saudara - saudara kita, terlebih jelang hari raya idul fitri," ujar  Lina Lim Direktur PT Cakrawala Mega Indah (CMI). CMI sendiri merupakan perusahaan distribusi produk - produk APP.

Dana Zakat yang disalurkan melalui ACT ini dikonversi menjadi 1.000 Paket sembako yang berisi kebutuhan pokok jelang lebaran, serta lebih dari 1.700 porsi pangan untuk berbuka puasa yang didistribusikan ke beberapa titik di Tangerang dan Depok sejak 25 Juni 2016 lalu.

"Aksi Cepat Tanggap (ACT), dalam kiprahnya selama 11 tahun bekerja pada skala nasional dan lebih dari 30 negara dan telah memiliki akses jaringan kemitraan nasional dan global, bekerja profesional dalam manajemen kebencanaan, terus melakukan terobosan dan inovasi pengembangan sosial," jelas Vice President ACT Ibnu Khajar.

"Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ACT memiliki program Berbagi Sejuta Kebaikan yang difokuskan mengajak masyarakat lebih luas dan struktural untuk berbagi kebahagiaan ke 30 provinsi di Indonesia dan juga ke Suriah, Palestina, Turki, hingga Rohingya (Myanmar). Puji syukur APP menyambut baik dan antusias ikut serta menyalurkan dana zakatnya dengan program Berbagi Sejuta Kebaikan," tambah Ibnu

Kolaborasi APP dan ACT selain program ini, juga terdapat program wakaf Al Quran, dimana mengajak masyarakat, ataupun institusi, dan lembaga lain untuk turut berdonasi mushaf Al Quran melalui website (wakafquranku.org) yang selanjutnya disalurkan kepada daerah - daerah yang membutuhkan.

Untuk kegiatan wakaf Al Quran sendiri, APP Sinar Mas sejak tahun 2008 telah mewakafkan sekitar 500 ribu mushaf Al Quran ke berbagai daerah di tanah air, berikut 500 set Al Quran Braile bagi yang berkebutuhan khusus, dan juga buku cara belajar membaca Al Quran bagi anak - anak. Penyalurannya sendiri melalui berbagai pihak, baik bersama pemerintah pusat maupun daerah, lembaga keagamaan, dan juga pilar usaha Sinar Mas lainnya.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill