Connect With Us

Rumah Produksi KTP dan KK Palsu Digerebek Polisi Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Agustus 2016 | 18:14

| Dibaca : 51835

kartu keluarga (tangerangnews / tangerangnews/dira)

 

TANGERANGNews.com-Sebuah rumah di perkampungan Sabi, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, digrebek Polsek Kelapa Dua. Pemilik rumah tersebut terbukti memproduksi KTP dan Kartu Keluarga (KK) palsu, Kamis (11/8/2016).

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Ahzab mengatakan, penggrebekan yang dilakukan pada Rabu (10/8/2016) itu berawal dari pengintaian tim buser yang sipimpin Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, IPTU Syarif.

"Seorang pelaku berinsial CS, 56, berhasil kita amankan," katanya, saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kamis (11/8/2016) siang.

Dari rumah tersebut, pihaknya berhasil menyita puluhan KTP dan KK palsu berikut satu unit komputer dan printer serta stempel beberapa Kelurahan dan Kecamatan.

"Tersangka kami tangkap saat menerima pesanan KTP palsu. Rumah tersebut langsung kami grebek," katanya.

Berdasarkan keterangan awal pelaku, aksi pemalsuan identitas yang dilakukan CS  itu, berlangsung sejak setahun lalu. Kepada petugas, pelaku mengaku KTP palsu yang dibuatnya itu dibuat atas pesanan. "Satu KTP dihargai Rp150 ribu," katanya.

Hingga kini sudah ratusan warga yang menjadi korbannya. Untuk itu Zainal meminta warga untuk lebih waspada dan mau mengurus sendiri identitas kependudukan ke kelurahan dan kecamatan setempat.

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin