Connect With Us

Geger Biawak Kelaparan Masuk ke Pemukiman Warga Tigaraksa

Denny Bagus Irawan | Senin, 10 Oktober 2016 | 19:00

Ilustrasi Biawak (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com
- Sejumlah gerombolan biawak menjadi ganas karena kelaparan. Binatang ini kerap memasuki pemukiman warga di Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sampai memakan ayam milik warga.  Peristiwa menegangkan tersebut terjadi Senin (10/10/2016) petang.

Warga yang memperhatikan dari kejauhan tidak berani karena khawatir biawak tersebut ganas. Masyarakat sekitar pun mendadak heboh, peristiwa ini menggegerkan dan membuat warga menjadi panik serta resah.

Dayat ,34, satu warga sekitar menyaksikan kebuasan biawak tersebut. Hewan reptil ini begitu kelaparan saat memangsa ayam - ayam ternak milik warga.

"Saya melihat pertama kali biawak ini suka makan ayam ternak. Sudah berkali - kali datang ke perumahan," ujar Dayat.

Bahkan jumlah biawak tersebut sangat banyak. Menurut Dayat, biawak yang ditangkap saat ini merupakan yang keenam kalinya dan diperkirakan masih ada biawak lainnya yang berkeliaran.

"Ini biawak kami temukan di dapur sekitar pukul 15.30 WIB. Saat ditangkap biawak itu sempat mengamuk dan mengobrak-abrik isi dapur," ucapnya yang kewalahan meringkus hewan reptil tersebut.

"Istri saya tadi sedang masak langsung ketakutan. Saya langsung berusaha menangkap tapi kekuatan biawak ini memang cukup tangguh," kata Dayat.

Ia menambahkan mengenai proses penangkapan terhadap biawak ini. Biawak yang ditangkap itu juga sempat bersembunyi di balik kulkas. Hingga akhirnya ditangkap dan diikat menggunakan tambang.

"Warga pada takut, sebab banyak anak kecil juga yang pada main. Takut membahayakan anak - anak, apalagi pada saat malam," ungkap Dedidi Blok A1.

Dedi mengungkapkan sebelumnya memang sudah ada lima biawak yang ditangkap warga. Ini biawak keenam yang ditangkap di Perum PWS Tigaraksa.

"Kemungkinan biawak  tersebut bersembunyi di drainase dan kebun yang ada di komplek ini. Apalagi sekarang musim hujan," paparnya.

Untuk mengantisipasi, warga sekitar juga akan melakukan kerja bakti dan ronda setiap malamnya. Mereka juga bersiaga saat satwa - satwa reptil itu mulai merangsek ke pemukimannya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill