Connect With Us

Produksi Jamu Ilegal, BPOM Banten Gerebek Pabrik di Pasar Kemis

Denny Bagus Irawan | Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:00

Rumah di Telaga Bestari, Balaraja, Kabupaten Tangerang memproduksi kosmetik ilegal. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Pabrik jamu ilegal di daerah Desa Cilongok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang digerebek petugas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten, Selasa (25/10/2016). Sejumlah barang bukti berhasil disita BPOM.

Kepala BPOM Banten, Kashuri mengatakan, penyitaan dilakukan guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. Sebelumnya BPOM telah menggadeng Polda Banten untuk melakukan  penggerebekan di sejumlah lokasi pembuatan jamu ilegal sejak Agustus 2016 lalu.

"Kami telah menyita lagi sejumlah barang bukti seperti mesin - mesin pembuatan jamu dan kemasannya, " ujar Kashuri,Selasa (25/10/2016).

Dia menjelaskan, jajaran BPOM terus melakukan pengusutan lebih lanjut terkait perakara ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan di daerah tersebut masih banyak pabrik yang juga memproduksi jamu illegal.

"Kami terus berantas sampai ke akar - akarnya. Saat ini satu orang sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan mencari pihak - pihak terkait yang bersangkutan," ucapnya.

Kashuri menambahkan pihaknya tengah melakukan pengembangan. Ia berkoordinasi dengan Polda Banten guna membongkar perdagangan serta produksi jamu ilegal yang sudah menyebar secara luas.

"Hari ini setelah penyitaan barang bukti kami gelar rapat dengan polisi. Membahas soal proses penyidikan soal kasus ini," tandas Kashuri.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill