Connect With Us

Serap Aspirasi, Bupati Tangerang Salat Jumat Keliling

Advertorial, Denny Bagus Irawan | Sabtu, 29 Oktober 2016 | 09:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melaksanakan program Jumat Keliling. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Untuk menyerap aspirasi di 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaksanakan salat Jumat keliling (Jumling).  Kemarin, Bupati melaksanakan itu di Masjid Jami AlMutaqien Kayu Apu Desa Klebet Kecamatan Kemiri.

 

Entis Sutisna Ketua DKM Masjid Jami AlMutaqien menyampaikan, para warga memang menginginkan agar Bupati melanjutkan program Jumling. Sebab, dengan program Jumling ada interaksi antara warga dengan pemimpim. Dalam hal ini, warga Kemiri meminta kepada Bupati agar pemerintah dapat  merenovasi masjid Almutaqiem. “Tentunya kami berharap seperti ini terus kegiatan Pak Bupati,” ujarnya.

 

 

Kegiatan seperti ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, ulama, dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Tangerang. "Cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan dan dengan juga pemberian bantuan di bidang keagamaan, pendidikan, ketenagakerjaan, kebersihan, dan lain-lain,” ujarnya.  

 

Zaki juga menyosialisasikan 25  program unggulan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang tahun 2013-2018.

 

Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap memberikan perhatian dengan terus memberikan bantuan pada sarana  keagamaan kepada Masjid, Pesantren, Musholla, TPA, TPQ, Madrasah Diniyah Al-Qur’an dan PAUD.

 

Selain itu, Pemerintah Daerah juga akan memberikan insentif kepada para guru ngaji sebanyak 3.480 guru ngaji yang tersebar di 29 Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang.

 

"Dengan besarnya bantuan di bidang keagamaan tersebut, diharapkan apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Tangerang yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Cerdas, Makmur, Religius, dan berwawasan lingkungan dapat terwujud sesuai harapan kita bersama," ujarnya.

 

Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam kesempatan itu memberikan bantuan sebesar Rp15 Juta ke Masjid AlMutaqien. "Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Masjid ini dan tentunya membantu dalam membangun tempat air wudhu", ujar Zaki.

 

Salah seorang  warga sekitar Supratman mengatakan,  masyarakat bersyukur bisa mendapat perhatian dari Bupati Tangerang.

 

"Alhamdulillah saya mewakili masyarakat merasa senang dengan kedatangan Bupati Tangerang, serta berharap bantuan yang telah diberikan dapat membantu dalam renovasi Masjid Jami AlMutaqien," ungkapnya.

 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill