Connect With Us

Proses Perbaikan Jalan Raya Cengkudu di Balaraja Dikebut

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 November 2016 | 15:00

Slamet Budhi Mulyanto. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com -Perbaikan infrastruktur di Jalan Raya Cengkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang mengalami kendala karena pelaksana proyek CV Ciranjien tak bisa menepati kontrak yang seharusnya selesai para 10 September 2016 lalu.

Proyek tersebut baru bisa selesai pada November 2016 ini.  Pihak Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang mengaku saat ini sedang terus melakukan pengawasan terhadap proyek betonisasi Jalan Raya Cengkudu.

Pengerjaan proyek jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 7 meter itu juga sudah termasuk dibangun pedestrian sepanjang 110 meter. Saluran dengan box cluvert sepanjang 114 meter dengan total volume 770 meter persegi sudah diselesaikan kontraktor.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, saat ini pelaksana kegiatan sudah melakukan tahap finishing. Proyek jalan Cengkudu ini kondisinya sudah hampir 100 persen selesai.

"Kami terus kebut, kami terus mengawasi," ujar Slamet pada Selasa (1/11/2016).

Dia menjanjikan, masyarakat dalam waktu dekat ini bisa merasakan perbaikan pada jalan tersebut. Sebelumnya jalan itu memang kerap kali tergenang dan berlubang kondisi, karena jalan simpang Cengkudu tidak memiliki saluran air.

"Bila dibandingkan dengan sebelumnya kondisi jalan sekarang lebih mulus dan pengendara lebih nyaman sehingga bisa mengurai kemacetan," ucapnya.

Slamet mengatakan, pihaknya optimis jalan-jalan rusak di Kabupaten Tangerang sedikit demi sedikit sudah mulai berkurang, karena Pemkab Tangerang konsen terhadap pembangunan sarana infrastrukur, baik jalan maupun jembatan.

“Warga juga kami harapkan untuk bisa merawat jalan-jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah. Jika tidak dirawat maka akan cepat mengalami kerusakan lagi,” terangnya. 

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill