Connect With Us

Tempat Hiburan Malam di Tangerang Ditutup Polsek Kelapa Dua

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Desember 2016 | 10:00

Petugas menyegel tempat hiburan Enigma. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com
-Enigma sebuah tempat hiburan di daerah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditutup sementara operasionalnya oleh petugas Polsek Kelapa Dua.

Penyebabnya, Bar tersebut baru saja menjadi lokasi baku hantam antara seorang WN Inggris dengan beberapa orang lokal yang ada di lokasi.

Menjamurnya tempat hiburan di sekitar lokasi itu memang membuat masyarakat mulai resah. Apalagi, menurut Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zaenal Ahzab peristiwa itu bukan lah yang pertama kali.

Dia menceritakan, kasus pengeroyokan seorang pria WN Inggris yakni Jack Therense Hodge adalah kasus kedua yang terjadi di tempat hiburan yang tanpa memiliki izin keramaian.

"Korban lalu melaporkan kasus pengeroyokan yang menimpanya di Bar Enigma. Korban mengaku dikeroyok. Insiden bermula ketika korban pergi meninggalkan lokasi tanpa membayar," ujarnya.

Ulah Jack membuat karyawan dan pengunjung lain naik pitam. Beberapa kaca di bar tersebut pecah. Tapi Jack malah melarikan diri. Dia lalu dikejar, hingga luar bar.

“Korban ada luka di bagian kepala dan harus dijahit. Kami sexang menyelidiki kasus pengeroyokan itu,” kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Ahzab, Rabu (7/12/2016).

Sebelumnya, Muspika Kelapa Dua melakukan upaya penegakan peratuan. Berbagai upaya mulai peneguran, penertiban hingga penindakan berbuntut dicekiknya leher Kanit Reskrim Iptu Syarif M Fitriansyah oleh pria mabuk berambut cepak yang tidak terima acara live music Disk Jokey (DJ) di Bar Enigma, Oktober lalu.

“Selama dua bulan itu pihak Enigma belum juga mengurus izin keramaian. Muspika Kelapa Dua menilai pemilik tempat tidak mau bekerjasama menjaga Kamtibmas,” tandas Zainal.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Yayat Rohiman mendukung langkah-langkah pihak kepolisian yang menutup sementara klub yang berada di lantai 3 tersebut.

Pihaknya juga kini tengah menunggu pemilik tempat hiburan Enigma menunjukan surat-surat izin yang dimilikinya, namun sampai saat ini belum juga ditunjukkan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill