Connect With Us

Pemkab Tangerang Gagas Tol Balaraja-Bandara

Denny Bagus Irawan | Senin, 12 Desember 2016 | 08:00

| Dibaca : 5783

Jalan Tol Sedyatmo. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagoes Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan akan ada pembangunan Tol Balaraja Tangerang-Sediyatmo Bandara Soekarno-Hatta.  Rencana itu adalah lanjutan dari proyek tol Balaraja-Serpong yang kini masih dalam tahap pembebasan oleh perusahaan konsorsium pemenang tender. Hal itu merupakan gagasan dari Pemkab Tangerang yang tengah diusulkan kepada pemerintah pusat.

"Dari selatan sudah kan ada itu, nanti ada lanjutannya ke utara. Tol Balaraja-Bandara ini menyisir pinggir pantai kita, ini kita persiapkan untuk pengembangan, agar tidak macet," ujar Zaki, kepada TangerangNews.com akhir pekan ini.

Tol yang diperkirakan panjang 38 Kilometer itu, nanti juga mengakomodir untuk warga yang berada di sekitar Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta atau daerah Selapajang.  "Pecahannya di Pintu M1," ujar Zaki.

Hal itu juga bertujuan agar dapat menyatukannya dengan stasiun kereta bandara serta yang ingin ke tol Karang Tengah. "Kami sampai saat ini mempersiapkan dahulu pelebaran jalan utamanya agar tidak macet," terang Bupati. 

Interchangenya, terdapat di Kedaton, dimana seluruh ruas tol terlewati di sana. Selain itu, Ada pemukiman dan kawasan pergudangan di wilayah Balaraja dan Pasar Kemis. 

"Makanya Alam Sutera bangun peruamahan di sana. Sebab nantinya sangat efisien," ujar Bupati. Saat ditanya kenapa dia tidak membangun  aplikasi berbasis teknologi informasi untuk seperti  yang dilakukan Kota Tangerang misalnya.

Dia meminta jangan bandingkan warga di Kabupaten sama di Kota. "Kami di sini sinyal ponsel saja belum tentu dapat semua. Mau gaya-gayaan buat aplikasi. Enggak deh buat kita infrastruktur saja dulu," ujarnya. 

 

NASIONAL
Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Satgas Covid-19: Perkantoran Kembali Terapkan WFH

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman