Connect With Us

Warga Mengeluh, Jalan Mendut Raya di Tangerang Langganan Banjir

Mohamad Romli | Jumat, 27 Januari 2017 | 11:00

Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir. (@tangerangnews 2017 / Romly Revolvere)

 

TANGERANGNews.com-Jalan Mendut Raya, Perumnas 2, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir saat turun hujan deras, kondisi ini sudah berlangsung sekitar setahun terakhir.

"Emang ini mah dari dulu, gotnya (drainase) ga beres, emang disini langganan banjir," kata seorang ibu yang terpaksa menghentikan kendaraannya karena melihat genangan air yang cukup dalam di jalan tersebut, Jumat (27/1/2017).

 

Ibu tersebut juga menunjukkan beberapa titik rawan banjir lainnya yang tak jauh dari jalan Mendut Raya tersebut.

 

"Ada tiga lokasi yang jadi langganan banjir mas, salah satunya yang berdekatan dengan jalan mendut ini, jalan Kalasan Raya," tambahnya.

 

Sementara itu, Medi, penarik becak yang biasa mangkal dijalan tersebut menceritakan, kondisi genangan air tersebut semakin parah sejak terjadinya pengecoran sebagian jalan, sehingga saat hujan maupun tidak tetap ada genangan air.

 

"Kalau hujan deras, air sampai masuk ke pemukiman, tadinya yang enggak banjir, jadi kebanjiran," katanya

 

Kondisi ini dirasakan mengganggu aktivitas warga, terlebih jalan tersebut salah satu jalan diwilayah padat pemukiman warga.

 

"Barusan juga ada angkot yang mogok, bahkan sering terjadi motor dan mobil mogok terjebak banjir," sela Zainal, warga sekitar.

 

Warga berharap segera ada perbaikan dari Pemkab Tangerang. "Cepat ada perbaikanlah, baik jalan maupun drainasenya," tandas Zainal.

 

Ketika TangerangNews.com hendak meminta keterangan dari pihak Kelurahan Bencongan, Lurah maupun Sekretaris Kelurahan Bencongan sedang tak ada dikantor.

 

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill