Connect With Us

Kuras Kartu Kredit Curian Hingga Rp31 Juta, Ibu Rumah Tangga di Curug Diringkus

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Februari 2017 | 13:00

| Dibaca : 3072

Ilustrasi kartu kredit (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu rumah tangga (IRT), Lilianni, 33, mencuri 25 kartu kredit dan menggunakannya  untuk membeli barang-barang senilai Rp31,8 juta. Kini, pelaku yang tinggal di Perumahan Gading Serpong Sektor VI, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangsel, ditangkap aparat Polsek Kelapa Dua dan mendekam dijeruji besi.

Kapolsek Kelapa Dua Komol Endang Sukmawijaya mengatakan, pencurian itu berawal ketika korban Susan Taruna, 54, karakoke berasama temannya Heriyati di 1001, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis Tanggal 19 Januari 2017, sekira pukul 20.00 WIB. Kemudian pelaku juga datang atas undangan teman korban.

“Besok harinya pada Jumat, 20 Januari 2017, korban mendapat SMS dari Bank Danamon bahwa terjadi Transaksi di kartu kredit korban. Transaksi tersebut terjadi di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua sebesar Rp31,8 juta. Korban pun mengecek kartu kreditnya, ternyata sebanyak 25 kartu kreditnya hilang,” katanya, Kamis (9/2/2017).

Kemudian korban menelusuri pemakaian kartu kredit tersebut dan melaporkannya ke Polsek Kelapa Dua. Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua melakukan penyelidikan. Penyidik menemukan sebanyak lima lokasi penggunaan kartu kredit tersebut.

“Pelaku menggunakannya untuk membeli HP Merk Samsung galaxy note 5. Ternyata KTP-nya difoto oleh pemilik toko tersebut, oleh penyidik dikembangkan dan mengetahui alamat pelaku,” jelas Endang.

 

Namun karena pelaku tidak pernah ada di rumah, penyidik yang dipimpin Kanit Reskrim dan Panit Reskrim, memancing pelaku untuk karaoke di Masterpiece, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selanjutnya pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya telah mencuri kartu kredit korban.

Dari tangan tersangka diamankan  barang bukti berupa 25 lembar kartu kredit beragam Bank, satu unit HP Merk Samsung galaxy note 5, satu buah jam tangan merk Guess, satu buah gelang rantai emas 5,02 gram, dua pasang sepatu Merk Tracce, dua buah tas jingjing warna hitam merk Pedro.

“Pelaku kini diamankan di Polsek Kelapa Dua untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap Endang. (RAZ)

KAB. TANGERANG
Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Di tengah pelaksanaan PPKM Level 4, muncul mural bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar!!' di sebuah tembok yang berada di pinggir Jalan Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TANGSEL
Pedagang Sayur Dibacok Gerombolan Pemotor di Serpong, Ponsel & Uang Dirampas

Pedagang Sayur Dibacok Gerombolan Pemotor di Serpong, Ponsel & Uang Dirampas

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:18

TANGERANGNEWS.com-Nahas nasib pedagang sayur berinisial M, 35. Dia menjadi korban pembacokan oleh segerombolan orang tak dikenal saat berada tepat di samping Restoran Grand Serpong Kitchen

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab