Connect With Us

Kuras Kartu Kredit Curian Hingga Rp31 Juta, Ibu Rumah Tangga di Curug Diringkus

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Februari 2017 | 13:00

Ilustrasi kartu kredit (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang ibu rumah tangga (IRT), Lilianni, 33, mencuri 25 kartu kredit dan menggunakannya  untuk membeli barang-barang senilai Rp31,8 juta. Kini, pelaku yang tinggal di Perumahan Gading Serpong Sektor VI, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangsel, ditangkap aparat Polsek Kelapa Dua dan mendekam dijeruji besi.

Kapolsek Kelapa Dua Komol Endang Sukmawijaya mengatakan, pencurian itu berawal ketika korban Susan Taruna, 54, karakoke berasama temannya Heriyati di 1001, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis Tanggal 19 Januari 2017, sekira pukul 20.00 WIB. Kemudian pelaku juga datang atas undangan teman korban.

“Besok harinya pada Jumat, 20 Januari 2017, korban mendapat SMS dari Bank Danamon bahwa terjadi Transaksi di kartu kredit korban. Transaksi tersebut terjadi di Summarecon Mall Serpong Kelapa Dua sebesar Rp31,8 juta. Korban pun mengecek kartu kreditnya, ternyata sebanyak 25 kartu kreditnya hilang,” katanya, Kamis (9/2/2017).

Kemudian korban menelusuri pemakaian kartu kredit tersebut dan melaporkannya ke Polsek Kelapa Dua. Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua melakukan penyelidikan. Penyidik menemukan sebanyak lima lokasi penggunaan kartu kredit tersebut.

“Pelaku menggunakannya untuk membeli HP Merk Samsung galaxy note 5. Ternyata KTP-nya difoto oleh pemilik toko tersebut, oleh penyidik dikembangkan dan mengetahui alamat pelaku,” jelas Endang.

 

Namun karena pelaku tidak pernah ada di rumah, penyidik yang dipimpin Kanit Reskrim dan Panit Reskrim, memancing pelaku untuk karaoke di Masterpiece, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selanjutnya pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya telah mencuri kartu kredit korban.

Dari tangan tersangka diamankan  barang bukti berupa 25 lembar kartu kredit beragam Bank, satu unit HP Merk Samsung galaxy note 5, satu buah jam tangan merk Guess, satu buah gelang rantai emas 5,02 gram, dua pasang sepatu Merk Tracce, dua buah tas jingjing warna hitam merk Pedro.

“Pelaku kini diamankan di Polsek Kelapa Dua untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap Endang. (RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Tanding di Bali, Simak Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita Tangerang vs Persib Bandung

Senin, 15 April 2024 | 07:48

Pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung dijadwalkan pada 15 April 2024 pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill