Connect With Us

Dibuka Diam-diam, 15 TPS di Teluknaga Tangerang akan Dilakukan PSU

Mohamad Romli | Jumat, 17 Februari 2017 | 09:00

ICW dan Ayo Banten Gencarkan Sosialisasi Pilkada Banten 2017 (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memastikan akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 15 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Baca Juga : 15 Kotak Suara di Kabupaten Tangerang Dibuka Tanpa Saksi

 

Keputusan itu akan diambil setelah diterimanya surat rekomendasi dari Panwascam Kecamatan Teluknaga tersebut. Ali Zaenal Abidin, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang mengatakan, secara lisan pihaknya sudah menerima informasi terkait dengan rekomendasi dilakukannya PSU di 15 TPS tersebut. Namun surat rekomendasi terkait hal tersebut belum diterima oleh KPU Kabupaten Tangerang

"Secara lisan sudah disampaikan rekomendasinya adalah dilakukan PSU, namun kami belum menerima surat rekomendasinya, setelah menerima surat rekomendasi, kami akan melakukan pleno di KPU Kabupaten Tangerang," ujarnya, Jumat (17/2/2017).

Soal waktu pelaksanaan, Ali menjelaskan bahwa berdasarkan amanat undang-undang serta peraturan KPU, PSU harus dilakukan empat hari setelah dilakukan pemungutan suara Pilkada Banten 2017.

"Kami akan usahakan dilakukan pada hari Minggu (19/2/2017), karena kami berharap PSU dilakukan pada hari libur, sehingga masyarakat bisa lebih antusias menggunakan hak pilihnya karena dihari libur," tambahnya.

Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tantowi membenarkan akan dilaksanakannya PSU di 15 TPS yang ada di Kecamatan di Teluknaga tersebut.

"Semalam Panwascam Teluknaga mengeluarkan rekomendasi untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) paling lambat hari Minggu (19/2/2017)," katanya.

 

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill