Connect With Us

Pejabat PDAM TKR Turun Ke Lapangan Baca Meter Pelanggan

Advertorial | Rabu, 15 Maret 2017 | 17:52

| Dibaca : 2546

Petugas PDAM TKR Baca Meter, Melihat Kelapangan kondisi di Rumah Warga, Rabu (15/03/2017). (Tangerangnews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.COM-Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan ”Baca Meter” yang diikuti oleh unsur pimpinan dan para Pejabat struktural.

Tujuannya adalah dalam rangka mencari sumber dan penyebab angka kehilangan air yang cukup besar di PDAM TKR. Nantinya informasi dan Iaporan yang didapat hasil baca meter tersebut akan dijadikan data base untuk langkah dan kebijakan Direksi selanjutnya.

Direktur Utama PDAM TKR H Rusdy Machmud mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu startegi ini untuk mendeteksi kehilangan air baik secara Teknis maupun non Teknis. “Kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi angka kehilangan air, sehingga dapat membawa dampak yang positif bagi peningkatkan pendapatan PDAM TKR guna meningkatkan cakupan pelayanan,” katanya, Rabu (15/3/2017).

PDAMKR

Menurut Rusdy, saat ini angka kehilangan air pelanggan domestik PDAM TKR cukup tinggi yaitu mencapai 34% dari total produksi air 5087,5 liter per detik setiap harinya. Sedangkan target utama dalam Rencana Kegiatan Anggaran Perusahaan (RKAP) PDAM TKR tahun ini adalah menurunkan angka kehilangan air, baik teknis maupun non teknis.

 

“Sehingga segala daya dan upaya dilakukan guna mencapai target ini, salah satunya dengan Baca Meter,” katanya

 
Rusdy mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan diseluruh Wilayah dan Cabang dilingkungan PDAM TKR dan sebagai Pilot Project adalah Wilayah Pelayanan I, yang Iokasinya kota Tangerang. “Diharapkan kegiatan ini dapat diketahui pelanggan, sehingga mereka dapat bekerjasama memberikan informasi yang berguna dalam mendukung penurunan angka kehilangan air,” jelasnya.

 
Kasubag Humas PDAM TKR H Samsudin menjelaskan, terkait kebocoran teknis diantaranya seperti kebocoran pada pipa air yang dapat dilihat langsung. Sedangkan kebocoran non teknis seperti kesalahan penghitungan pada meteran air yang rusak. “Hal itu bisa diketahui dengan baca meter,” katanya.

PDAMKR

 
Menurutnya, PDAM TKR yang saat ini telah memiliki 135.314 pelanggan, telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kebocoran air. “Kita lakukan ganti meteran yang berusia lima tahun, penggantian pipa-pipa korosif dan menyusuri sambungan-sambungan liar,” jelasnya.

NASIONAL
KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

KPK: Aset Wawan yang Disita Jangan Dikuasai Pihak Lain

Senin, 27 September 2021 | 15:15

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pihak lain tidak menguasai aset milik Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan yang telah disita oleh lembaga antirasuah tersebut.

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

SPORT
Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Kontingen Banten Berharap Raih Medali Pertama PON XX Papua Hari Ini 

Senin, 27 September 2021 | 12:37

TANGERANGNEWS.com- Pada Senin ini, 27 September 2021, ada dua cabang olahraga yang diikuti kontingen Banten yang menggelar partai final, yaitu sepatu roda dan terbang layang di ajang PON XX Papua

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin