Connect With Us

Aksi pelarian pembobol ATM Bersenpi di Tangerang, Tabrak Sana-sini kendaraan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 16 Maret 2017 | 06:00

| Dibaca : 11584

Komplotan pembobol ATM BCA ditangkap di Kampung Dukung, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)


TANGERANGNEWS.COM-Komplotan pembobol ATM BCA ditangkap di Kampung Dukung, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB. Salah seorang pelaku yang membobol ATM di Indomaret Gading Serpong, dekat sekolah Pahoa, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu sebenarnya sudah ditangkap.

 

“Awalnya satu pelaku sudah ditangkap Satpam. Namun setelah itu pelaku melarikan diri dari petugas Satpam. Lalu dijemput oleh dua terduga tersangka lainnya menggunakan mobil Toyota avanza B 1305 PYQ,” ujar Kurniawan Halim, salah seorang saksi yang dimintai keterangan petugas Polresta Tangerang, Kamis (16/3/2017).

 

Halim mengatakan, dirinya bersama saksi lainnya ikut mengejar pelaku yang dibawa kabur dua orang komplotannya itu. Sepanjang perjalanan menurut saksi, pelaku menabrak banyak pengendara lain dalam upaya melarikan diri.   Sampai saat melewati Gerbang Citra Raya pelaku yang datang dari arah Bitung kemudian  di pertigaan  Citra Raya terpergok petugas kepolisian.

 

“Sampai di Citra Raya polisi mendengar teriakan kami yang masih mengejar. Kami berteriak  "Tolong..tolong..?maling.....maling, nah di situ ada anggota polisi yang  sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

 

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Royadi mengatakan, saat itu memang terdapat  Brigadir  Ade indra, Briptu Ahmad Rizky Riyadi dan Briptu Adi Prakoso.

 

“Anggota kami  langsung melakukan pengejaran dengan  membunyikan sirine dan menyalakan lampu rotator. Diketahui saat melakukan pengejaran keadaan kendaraan kaca belakang mobil pelaku sudah pecah dan kondisi body mobil sudah penyok-penyok,” ujarnya.  

 

Sesampainya di bundaran dua Citra Raya, pelaku belok kiri mengarah ke Kampung Dukuh dimana kondisi jalan sempit dan jalan rusak. “Ban kanan belakang mobil mereka pecah dan kemudian menabrak pagar sebuah perusahaan,” terangnya.

 

Sehingga kendaraan terhenti, kemudian pelaku turun dari kendaraan. “Ada tiga orang pelaku yang turun dari kendaraan dan salah satunya membawa senpi karena mengatakan,  saya tembak kamu kalau mendekat. Sehingga warga tidak berani mendekat,” ujarnya.

 

Warga yang berada di lokasi berhasil mengamankan dua orang tersangka. Sedangkan yang mengaku membawa senjata api diamankan petugas Polsek Cikupa setelah diketahui berada di dalam sebuah rumah warga.

 

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab