Connect With Us

Soal Timbunan Limbah B3 di bekas Helikopter, DLHK Tangerang Turunkan Tim

Mohamad Romli | Kamis, 23 Maret 2017 | 18:00

lokasi timbunan limbah bekas peleburan aluminium diarea pendaratan darurat helikopter Mabes Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang menurunkan tim untuk memeriksa. Kamis (23/03/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang menurunkan tim untuk memeriksa lokasi timbunan limbah bekas peleburan aluminium diarea pendaratan darurat Helikopter Mabes Polri, Kampung Kawaron Girang RT03/04 Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/3/2017).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  (DLHK) Kabupaten Tangerang, Syaifullah, mengungkapkan  timbunan limbah tersebut bekas peleburan aluminium. Namun kegiatan peleburan tersebut telah ditutup oleh Pemkab Tangerang bersama dengan pihak Kecamatan Sindangjaya, Polsek Pasar Kemis, juga pihak desa Wanakerta pada bulan Mei 2016 lalu.

"Yang ada sekarang sisa-sisanya (limbah bekas pembakaran)," katanya.
Namun, pihaknya tidak memberikan jawaban apakah akan dilakukan uji laboratorium karena diduga limbah tersebut masuk kategori bahan beracun dan berbahaya (B3) sehingga berpotensi menimbulkan pencemaran lingkungan dilokasi tersebut.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill