Connect With Us

Foto Viral Pramuka Makan di Tanah Terjadi di Tangerang

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Maret 2017 | 20:00

Foto anggota pramuka yang sedang makan nasi diatas tanah dan rerumputan menjadi viral di media sosial. diunggah di akun Instgram lambe_turah. Hingga Sabtu (25/3/2017) pukul 18.53 WIB, foto tersebut sudah di-like sebanyak 41,444 dan 15.328 komentar. Bera (Netizen2017 / Lambe_Turah )

TANGERANGNEWS.com-Beredarnya foto anggota Pramuka makan ditanah ternyata terjadi di Kabupaten Tangerang. Foto tersebut diambil saat kegiatan pengkaderan dan Pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo yang dilaksanakan pada tgl 17-19 Maret 2017 yang lalu di Bumi Perkemahan  Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU.

Informasi tersebut TangerangNews.com peroleh dari klarifikasi yang disampaikan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. "Kami klarifikasikan bahwa semua itu hanya trik hukuman yang diberikan kepada peserta, karena pelanggaran disiplin jam Ishoma (Istirahat, Sholat dan Makan) yang tidak sesuai jadwal," terang Dadang Sudrajat, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.

Dadang juga menyatakan, hal tersebut dilakukan oleh panitia setelah meminta petunjuk dari Pamong Saka yang bertanggung jawab dilapangan. "Hal ini dilakukan oleh panitia atau Sangga Kerja untuk tindakan setelah minta petunjuk dari Pamong Saka yang bertanggung jawab di lapangan.  Semua hanya dilakukan sebagai trik untuk tidak lagi melakukan kesalahan, untuk makan peserta tetap makan seperti biasa bersama-sama, dengan menu yang lain," tambahnya.

Dadang mengatakan,  nasi yang berada langsung diatas tanah hanya sebagian kecil saja. "Nasi yang dilapangan hanyalah sebagian kecil saja, dan tidak semua makan kecuali yg sudah disiapkan temannya yang lain di tenda," terang Dadang.

Dadang pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas postingan foto tersebut yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Menurutnya awalnya mungkin yang menyebar di media social  hanya iseng semata. Tidak ada maksud untuk merendahkan nilai-nilai kepramukaan.

"Tidak ada maksud merendahkan nilai-nilai kepramukaan yang jelas melarang apa yang terlihat dalam postingan gambar, kami tahu dan kami mohon maaf atas semua yg terjadi dilapangan, yang jelas peserta tidak makan nasi yang kotor, semua sudah diatur sesuai jadwal," pungkasnya.

 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill