Connect With Us

Baru Lahir dibuang Hidup-hidup ke Sungai Pasar Kemis Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 27 Maret 2017 | 16:00

| Dibaca : 35364

Bayi yang dibuang di sungai hidup-hidup ditemukan di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/3/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Tangisan bayi menggegerkan warga Kampung Gelam RT 11 /02, Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang,  Minggu dinihari, pukul 01.30 WIB (26/3/2017). Tangisan bayi tersebut pertama kali didengar oleh Wati, warga setempat. Setelah dia berkeliling memeriksa,  ternyata suara bayi tersebut berasal dari sungai.


"Saat itu, ada warga yaitu saudara  Wati mendengar tangisan bayi pada Minggu (26/3/2017) sekitar pukul 01.30 dinihari. Kemudian Wati memberitahukan ke warga lainnya," kata Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Kosasih, Senin (27/3/2017) di ruang kerjanya.

Bayi yang dibuang di sungai hidup-hidup ditemukan di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/3/2017).


Kemudian warga lainnya, lanjut Kosasih, yaitu Tarwan mengambil bayi tersebut dari sungai. Kebetulan sungai  dalam kondisi surut , sehingga posisi bayi ditemukan diatas lumpur yang tertutup semak-semak.

"Saat ditemukan bayi masih dalam keadaan hidup, terbungkus kaos merah, berjenis kelamin perempuan dengan kondisi luka di kepala, tangan dan kaki," tambahnya.

Atas temuan tersebut, kemudian warga melaporkan peristiwa penemuan bayi tersebut ke Polsek Pasar Kemis. "Warga melapor ke kami, karena bayi dalam kondisi hidup, kami meminta warga untuk langsung membawanya ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan perawatan, dan anggota kami menyusul kesana," terangnya.

Bayi yang dibuang di sungai hidup-hidup ditemukan di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/3/2017).


Dari keterangan dokter, lanjut Kosasih, bayi itu dilahirkan dalam kondisi prematur, serta baru lahir sekitar  enam jam sebelum ditemukan. Namun setelah mendapatkan perawatan dari pihak RSUD Tangerang, nyawa bayi tersebut tidak tertolong. "Bayi tersebut meninggal setelah beberapa jam mendapatkan perawatan di RSUD," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Diumumkan Hari Ini

Selasa, 28 September 2021 | 07:41

TANGERANGNEWS.com – Pengusutan kasus kebakaran lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terus berkembang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin