Connect With Us

Bupati Tangerang Minta PT. Charoen Pokphand Berdayakan Petani

Mohamad Romli | Senin, 27 Maret 2017 | 19:00

| Dibaca : 1850

Bupati Tangerang Zaki Iskandar menjadi pembicara pada talkshow Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), meminta PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memberdayakan petani dan peternak Kabupaten Tangerang, di Gedung Serba Guna (GSG), Senin (27/3/17). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) memberdayakan petani dan peternak Kabupaten Tangerang. Zaki berharap, petani jagung dan peternak diberikan kesempatan oleh PT. CPI yang salah satu pabriknya berada di Balaraja, Kabupaten Tangerang.

 

“Program penanaman jagung dan palawija sebenarnya sudah dibuat oleh TNI melalui program tentara manunggal masuk desa (TMMD-red). Agar bisa menjadi sektor perekonomian warga, jagung itu harus jadi unit usaha,” kata Zaki saat menjadi pembicara pada talkshow Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Senin (27/3/17).

Zaki menginginkan, hasil tani jagung tidak hanya dibagi-bagikan ke warga. Namun lebih dari itu, harus dijadikan sumber pendapatan warga. Untuk itu dia berencana mengkombinasikan konsep pertanian Pemkab Tangerang dengan program PT. CPI. Zaki menambahkan, saat ini dirinya sedang menyiapkan agar bisa memiliki akses ke PT. CPI.

 

Lanjut Zaki, Charoen Pokphand juga diminta untuk memberdayakan peternak yang ada di Kabupaten Tangerang. Sebagai perusahaan, kata Zaki, PT. CPI memiliki kewajiban sosial untuk meningkatkan kapasitas ekonomi warga Kabupaten Tangerang.

 

Zaki berharap juga, program Pemkab Tangerang dengan PT. CPI adalah program kemitraan yang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Kabupaten Tangerang.

 

"Musrenbang kali ini pun lebih banyak penyisiran program peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan SDM. Untuk itulah peran serta pelaku usaha sangat dibutuhkan,” ujarnya.

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

KAB. TANGERANG
Dishub Tangerang Vs Netizen, Patroli Truk di Perancis Sesuai Jadwal 

Dishub Tangerang Vs Netizen, Patroli Truk di Perancis Sesuai Jadwal 

Kamis, 24 Juni 2021 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang membantah tudingan para netizen yang nyinyir, karena mental aparat baru turun setelah terjadi kecelakaan saja

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab