Connect With Us

2018, Pemkab Tangerang Fokus Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Mohamad Romli | Selasa, 28 Maret 2017 | 10:00

Didin Samsudin (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang pada tahun 2018 lebih memfokuskan pada peningkatan perekonomian masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Didin Samsudin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang saat digelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)2018 di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang. Senin, (27/3/17).


"Tahun 2018 yang akan datang, arah pembangunan yang kita gariskan lebih berfokus kepada upaya-upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan sumber daya manusia yang didukung oleh pelayanan publik yang berkualitas dalam rangka menciptakan pembangunan yang berkelanjutan Berdasarkan tema pembangunan," ungkap Didin.

Selain itu, ada tujuh prioritas dalam RKPD Pemkab Tangerang 2018, peningkatan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan iklim investasi, peningkatan kualitas dan kesempatan kerja, peningkatan kualitas lingkungan perumahan, reformasi birokrasi peningkatan kualitas pelayanan publik, serta peningkatan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengungkapkan, diluar tema pembangunan yang telah ditetapkan sebelumnya, dalam rangka memantapkan pembangunan infrastruktur kawasan, permasalahan-permasalahan yang biasanya terjadi pada daerah-daerah yang bertransisi dari perdesaan menuju perkotaan yang sering dikenal dengan istilah urban juga harus tetap menjadi perhatian pembangunan.

"Saya menghimbau kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas) yang ada untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi program dan kegiatan yang dilakukan agar penanganan masalah-masalah pembangunan di Kabupaten Tangerang dapat segera teratasi mengingat yang perlu diperhatikan adalah perkembangan kawasan di Kabupaten Tangerang terjadi sangat cepat sehingga inovasi dan kreatifitas dalam menyusun program dan kegiatan harus terus diciptakan," harapnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill