Connect With Us

Begini Pengakuan Korban Ustad Gadungan di Solear

Mohamad Romli | Selasa, 4 April 2017 | 20:00

Aparat Kapolresta Tangerang menangkap tersangka kasus penipuan yang berkedok sebagai ustad, di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Selasa (04/04/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-IDP, perempuan yang menjadi salah satu korban penipuan yang dilakukan ASI (48) ustad gadungan yang mengaku bisa menggandakan uang hanya tertunduk saat aparat Polresta Tangerang menggelar jumpa pers kasus penipuan tersebut, Selasa (04/4/2017).

 

IDP adalah satu dari 10 korban yang dihadirkan saat jumpa pers tersebut. 130 orang tertipu saat menjadi jamaah pengajian yang digelar ASI (48) di Perumahan Bukit Cikasungka, Desa Cikasungka Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Saya baru ikut pengajian dirumah ASI (48) baru delapan bulan. Awalnya dikenalkan sama keponankan saya,  waktu mencari tempat pengobatan alternatif. Namun, setelah sekali datang untuk berobat, saya tertarik waktu dijanjikan kalau memberikan sodakoh melalui ustad dapat segera mendapatkan hasil berlipat-lipat,” katanya.

 

IDP mengaku, hanya tiga kali mengikuti pengajian yang digelar oleh ASI di rumahnya. Dia tertarik mengikuti kegiatan tersebut karena setelah berobat, dia diajak oleh ASI untuk mengikuti pengajian bersama jemaahnya.

IDP juga mengatakan, selama tiga bulan tersebut, dia menyetorkan uang sekitar Rp 40 juta. "Setelah itu saya mendapatkan satu kardus yang isinya tumpukan daun akasia, ustad berjanji itu bakal jadi uang pada waktunya,” terangnya.

Dia bahkan tidak berani melihat tersangka ASI karena takut serta tidak turut serta saat beberapa korban lainnya beramai-ramai mendatangi kediaman ASI untuk meminta pertanggungjawaban. "Saya malu dan menyesal mengikuti kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill