Connect With Us

Banjir di Pasir Kalong Cikupa Capai Dua Meter

Mohamad Romli | Rabu, 5 April 2017 | 14:00

| Dibaca : 2249

Banjir yang melanda Kampung Pasir Kalong masih belum surut, dalam pantauan saat ini Ketinggian Banjir Masih Dua Meter, di Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang terjadi sejak Selasa siang (04/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Banjir yang melanda Kampung Pasir Kalong, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang yang terjadi sejak Selasa (04/4/2017) siang  masih belum surut.

Pantauan TangerangNews.com dilokasi, Rabu (05/4/2017) pukul 14.30 WIB, ketinggian air masih sekitar dua meter di lokasi RT 05/01 desa setempat.  Selain itu, banjir juga melanda Kampung Pasir Ampel RT 08/01,  Kampung Kosambi RT 03/01 Desa Cibadak.

Imam warga setempat mengatakan, banjir ketinggian air mulai perlahan-lahan mulai surut. Namun, untuk di lokasi Pasir Kalong, ketinggian air masih sekitar dua meter.

"Di sini (Pasir Kalong) yang paling parah, ketinggian air masih sekitar dua meter," katanya kepada TangerangNews.com di lokasi.

Imam mengatakan, banjir di Kampung Pasir Kalong yang terjadi saat ini yang terparah, meskipun lokasi tersebut menjadi langganan banjir. "Sejak ada perluasan jalan tol, banjir terjadi seperti saat ini, air ketahan, enggak ngalir," tambahnya.

Dikatakan juga oleh Imam, sebanyak 44 kepala keluarga terdampak oleh banjir tersebut.  Sehingga saat ini mereka harus mengungsi di tenda yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Sedangkan soal kerugian materi,  mengatakan, sebagian besar peralatan rumah tangganya tidak sempat untuk diselamatkan.

"Saya ditelepon jam satu siang oleh bapak, pas saya pulang air sudah setinggi badan. Sehingga komputer, televisi, mesin cuci, dan perlengakapan rumah tangga lainnya tidak bisa saya selamatkan," pungkasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, sebagian korban banjir di kampung Pasir Kalong belum kembali ke rumah-nya karena banjir masih menggenangi rumah mereka.

BANTEN
2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

2023 Berencana Dihapus, Nasib 6.000 Honorer di Banten Terancam

Selasa, 25 Januari 2022 | 11:49

TANGERANGNEWS.com-Rencana penghapusan tenaga honorer di instansi pemerintah pada 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

BISNIS
BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

BMI Coop Festival 2022 di Summarecon Tangerang Penting untuk Dunia Usaha

Senin, 24 Januari 2022 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan Benteng Mikro Indonesia (BMI) Coop Festival 2022 digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Senin 24 Januari 2022

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman