Connect With Us

Bupati Tangerang Didaulat Jadi Narasumber Southeast Asia Leader Summit 2017

Mohamad Romli | Selasa, 11 April 2017 | 17:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan materi dalam Southeast Asia Leader Summit 2017 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara Komplek DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (11/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didaulat menjadi narasasumber dalam forum Southeast Asia Leader Summit 2017 di Gedung Nusantara Komplek DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Event tahunan yang digelar oleh The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia tersebut dirancang untuk membekali peserta dengan beragam pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi seorang pemimpin. Dengan tema Southeast Asia Leader (Seals) Empowering young leaders for better innovative ideas through economic and entrepenurship, diharapkan 120 peserta dari negara ASEAN tersebut mampu merancang program inovatif serta aksi nyata sesuai dengan kebutuhan bangsanya masing-masing.

"Seals merupakan serangkaian pelatihan kepemimpinan bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya agar dapat bermanfaat bagi lingkungannya masing-masing, melalui Southeast Asia Leaders Summit pemuda akan diberi pelatihan dibidang pendidikan dan demokrasi," ujar Ahmad Faisholin, Ketua Pelaksana SEALS IDE 2017.

Sementara itu, Zaki dalam paparannya menyampaikan pemuda merupakan aktor penting yang dapat menambah nilai tambah sebuah bangsa. Salah satu peran pemuda tersebut bisa sebagai pengusaha, sehingga perlu banyak program untuk menumbuhkan pengusaha profesional.

"Kita membutuhkan peran aktif dari pemuda dengan tumbuhnya jiwa dan semangat entrepreneurship. Jiwa kewirausahaan tidak saja untuk membantu perekonomian masyarakat, tetapi yang lebih penting adalah menggerakkan ekonomi nasional agar tercipta kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat," ujar Zaki.

Zaki pun berpesan, generasi muda harus menjadi pemimpin sejak usia muda, menurut Zaki, hal itu bisa dimulai dengan menjadi pemimpin bagi diri sendiri.
"Kenali diri kita, terus kembangkan potensi dan yang terpenting harus disiplin, sama halnya dengan memimpin sebuah daerah perlu disiplin, transparan dan membangun sistem yang baik, terencana serta didukung dengan komunikasi yang baik pula,  maka kita akan meraih hasilnya," pungkasnya.


Selain Zaki, turut sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya Setya Novanto, Fadli Zon, Dede Yusuf, Dino Patti Djalal, dan narasumber yang lainnya

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill