Connect With Us

Peluang Kerja Diluar Negeri Masih Besar

Mohamad Romli | Jumat, 14 April 2017 | 19:00

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNPTKI), menggelar kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Migrasi Aman di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/3/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Peluang kerja diluar negeri masih besar bagi warga yang memiliki keterampilan dan kemampuan berbahasa asing, minimal bahasa Inggris.

"Peluang kerja di negara lain masih besar, namun kadang kita tidak bisa memenuhi permintaan tenaga kerja tersebut karena tidak bisa memenuhi sesuai kebutuhan mereka (negara lain)," kata Deputi Penempatan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNPTKI), Agustin Subiantoro saat menjadi narasumber Sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Migrasi Aman di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/3/2017).

Saat ini, penempatan tenaga kerja ke luar negeri untuk sektor informal terus dikurangi, terlebih setelah dikeluarkannya moratorium penempatan tenaga kerja Indonesia (TKI) sektor informal (pekerja rumah tangga) ke Timur Tengah.

"Jadi kalau ada yang menawari kerja sebagai pembantu rumah tangga misalnya di Arab Saudi, itu sudah pasti ilegal," tambahnya.

Agustin juga menekankan warga yang ingin kerja diluar negeri untuk menggunakan jalur resmi.

"Kalau ingin kerja ke luar negeri, dapatkan informasinya dari jalur resmi, jangan informasi dari calo," tegasnya.

Tambah Agustin, warga Banten yang ingin kerja ke luat negeri bisa mendapatkan informasi dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindingan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang, Banten atau ke Pos Pelayanan Penempatan  Perlindungan TKI di Kota Tangerang.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill