Connect With Us

Bupati Tangerang: Pendidikan Pilar Pokok Bangsa

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 19:00

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, memimpin rapat penutupan program Usaid Prioritas, di gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena menurutnya pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang akan mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menutup program USAID PRIORITAS di Kabupaten Tangerang, di ruang rapat wereng, gedung sekretariat daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/4/2017).

Pada kesempatan tersebut, Zaki menyampaikan apresiasinya terhadap program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama beberapa tahun di Kabupaten Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya program ini, saya sih sangat berharap sekali program ini bisa dilanjutkan dan diteruskan, karena program ini sangat benar-benar kita rasakan dan sangat bermanfaat," ujarnya.

Zaki juga mengatakan, program USAID PRIORITAS yang berlangsung selama empat tahun di Kabupaten Tangerang telah berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu,  tim dari USAID, dr Rifki mengatakan, USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didanai oleh USAID, dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia. 

"USAID PRIORITAS adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerja sama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal," katanya.

Program ini, kata Rifki, untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan sekolah di kabupaten/kota di Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan dan pelatihan guru serta pemerintah di semua jenjang,"pungkasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill