Connect With Us

May Day, Ribuan Buruh Tangerang Memilih Ikut Lomba Mancing

Mohamad Romli | Senin, 1 Mei 2017 | 18:00

May Day 2017 ini, ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja, mengikuti lomba memancing yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Senin (01/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan peringatan hari buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei yang biasanya diperingati dengan menggelar aksi demontrasi dengan memadati berbagai ruas jalan untuk menyatakan sikap dan tuntutannya kepada pemerintah, namun pada perayaan May Day 2017 ini, ribuan buruh dari berbagai aliansi serikat buruh di Kabupaten Tangerang memilih mengikuti lomba mancing yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di situ hutan kota Tigaraksa, kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (01/5/2017).

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dan turut dihadiri unsur Muspida Kabupaten Tangerang, tampak juga hadir Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lomba memancing tersebut tampak antusias diikuti 2.000 lebih buruh di Kabupaten Tangerang.

“Kami membuka pendaftaran untuk seribu orang, namun dari data yang ada, ada dua ribu lebih peserta dari kelompok buruh,” kata Syafrudin, Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang.

Masih kata Syafrudin, banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut menjadi salah satu barometer hubungan industrial yang terjalin dengan baik antara kelompok buruh, pemerintah daerah dan pengusaha di Kabupaten Tangerang.

“Mereka juga datang dengan membawa keluarganya, ajang ini sekaligus juga menjadi rekreasi bersama,’ tambahnya.

Selain memancing, dilokasi juga disediakan panggung hiburan, tampak dari pantauan TangerangNews.com, tiga orang anggota Polwan Polresta Tangerang menghibur peserta dengan beragam lagu dangdut.

Selain itu, panitia juga menyediakan beragam hadiah, diantaranya satu unit sepeda motor, sepeda, televisi, kipas angin sampai 10 ekor kambing.

Heri, salah satu peserta mengatakan ia mengikuti kegiatan tersebut karena memang memiliki hobi memancing.

“Hadiahnya menarik, juga enggak ditarik biaya pendaftaran,’ katanya.

Di situ buatan tersebut, panitia menebar 2 ton ikan emas. Namun hanya jenis ikan tertentu yang dijadikan ajang perlombaan dengan kategori tertentu.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill