Connect With Us

Duta Aviasi Anak Indonesia Diperkenalkan Terminal 3 Soetta

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Mei 2017 | 13:00

Para siswa SD saat berkunjung ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk diperkenalkan tentang dunia penerbangan, Selasa (9/5/2017). (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-lebih dari 100 orang, siswa dari Sekolah Dasar (SD) secar bersama-sama menyambangi Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa (9/5/2017).  Mereka diperkenalkan berbagai macam tentang penerbangan.  Hal itu membuat mereka tampak sumringah.

Mereka diajak tour untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di tempat itu. Sandi murid dari SD Menteng Dalam 1 Jakarta mengaku penasaran apa aja yang ada di Bandara. Ia terlihat menyimak dengan seksama rekan lainnya.

"Mau lihat pesawat, saya baru pertama kali ke Bandara," ujar Sandi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta pada Selasa (9/5/2017).
Hal senada disampaikan oleh Hisyam teman sebaya dari Sandi. Menurut Hisyam, dirinya gemar dengan pesawat dan mengoleksi berbagai mainannya.

"Cita - cita mau jadi pilot," ucap Hisyam tertawa riang. Direktur Jendral Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Agus Santoso menjelaskan, usis dini memang penting untuk diberikan edukasi. Mereka diberikan pendidikan di usia dini untuk memahami bidang perhubungan khususnya di sisi udara.

"Harus ditumbuhkan sejak dini. Mereka ini generasi penerus bangsa, harus  tahu apa saja yang ada di Bandara. Bandara bukan ada di Jakarta saja, ada juga dari Sabang sampai Marauke," terangnya.

Ituk

Dia mengatakan, pihaknya sengaja memberikan pemahaman melalui film dan tampilan animasi yang mudah dicerna, serta melihat langsung ke Terminal.  Sementara itu Direktur Service dan Fasolitas Bandara PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri mengungkapkan para siswa yang hadir ini merupakan juara menggambar di sekolahnya.


"Mereka berasal dari Tangerang dan Jakarta. Kami juga memberitahukan berbagai profesi yang ada di Bandara. Dari pilot, sampai petugas keamanan, serta pramugari, " tuntasnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill