Connect With Us

Pemkab Tangerang Pecahkan Rekor MURI Minum Suplemen Penambah Darah

Mohamad Romli | Selasa, 9 Mei 2017 | 21:00

Pemkab Tangerang mendapatkan Rekor MURI, meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak, Selasa (09/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEW.com-Pemkab Tangerang kembali memecahkan rekor, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini, pemecahan rekor MURI tersebut meminum suplemen penambah darah dengan peserta terbanyak.

4.480 remaja siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Tangerang terlibat dalam kegiatan yang digelar di lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Selasa (09/5/2017).

Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada remaja putri di Kabupaten Tangerang agar terhindar kekurangan darah (anemia).

"Penderita anemia di Kabupaten Tangerang sendiri masih tinggi, dari 4 (remaja putri) terdapat 1 penderita. Karena itu dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 kami memberikan suplemen kepada mereka. Hal ini untuk memberikan memotivasi para pelajar putri menjaga asupan gizinya,” papar Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

Dikatakan juga oleh Zaki, kegiatan ini telah memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak, sebelumnya rekor MURI untuk kegiatan serupa dipegang oleh daerah Jombang, Jawa Tengah dengan peserta 3.000 remaja putri.

“Saat ini rekor Muri tersebut sudah kembali terpecahkan oleh Kabupaten Tangerang. Dengan 4.480 orang yang meminum suplemen secara bersama-sama di lapangan Maulan Yudha. Rekor ini juga sebagai bentuk motivasi dan pengetahuan untuk membiasakan diri para remaja putri menjaga pola hidup sehat," tambahnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai simbol gerakan bersama untuk mengatasi persoalan anemia di Kabupaten Tangerang.

Yusuf Ngandri, Senior Manajer MURI mengatakan rekor Muri merupakan rekor yang terbuka bagi siapa saja untuk dipecahkan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tangerang untuk katagori peminum suplemen penambah darah terbanyak yang sebelumnya di pecahkan oleh Kabupaten Jombang.

“Karena itu berdasarkan verifikasi kami terhadap jumlah yang meminum suplemen penambah darah hari ini. Kurang lebih sebanyak 4.480 orang dan akhirnya rekor MURI tercatat atas nama Kabupaten Tangerang," ujarnya

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill