Connect With Us

Pengendara Tanpa Helm Target Operasi Patuh Jaya Polsek Legok

Mohamad Romli | Kamis, 11 Mei 2017 | 18:30

| Dibaca : 1983

Ilustrasi Tilang (Istimewa / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Tak sedikit nyawa yang melayang karena kecelakaan lalu lintas diruas jalan Legok, Kabupaten Tangerang. Sebagian besar pengendara sepeda motor yang menjadi korban tewas maupun terluka akibat kecelakaan lalu lintas tersebut disinyalir tidak menggunakan helm. 
 
Polsek Legok pun memfokuskan merazia pengendara motor yang tidak menggunakan helm dalam operasi Patuh Jaya 2017, Kamis (11/5/2017). "Wilayah Kecamatan Legok saat ini memang banyak Jalan raya yang mengalam rusak dan berlubang parah. Sehingga banyak pengemudi motor yang jatuh. Karena tidak memakai helm, maka banyak  korban mengalami luka hingga gegar otak. 
 
Karenanya melalui kegitan operasi patuh ini kami akan intensifkan untuk menegor para pengemudi motor agar taat aturan,”  ujar Waka Polsek Legok, Iptu Tarmuji. 
 

 
Razia yang digelar hari ini di jalan Haji Saleh, Kecamatan Legok, sebanyak 15 personil diterjunkan, sementara tujuh pengendara bermotor ditilang karena saat diperiksa, motor tersebut tidak dilengkapi surat bukti kepemilikan. 
 
"Mereka nantinya akan dikenakan denda sesuai dengan kesalahan yang telah dilakukan," tambahnya. Operasi Patuh Jaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas. 
 
“Kami berharap tumbuh kesadaran setiap pengendara, bahwa helm merupakan kebutuhan. Sehingga mereka tidak mengendarai kendaraan tanpa mengunakan helm. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika terjadi sesuatu saat mengendarai kendaraan,” tandasnya.
KAB. TANGERANG
Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah di Tigaraksa Tangerang Roboh Akibat Rapuh, 3 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Jumat, 27 Mei 2022 | 23:30

TANGERANGNEWS.com-Satu unit rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) di Kampung Kelapa Dua, RT 5/4, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang roboh, Jumat 27 Mei 2022.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill