Connect With Us

Sungai Cimanceri Menyempit, Warga Pagedangan Geruduk Perumahan The River Bogor

Mohamad Romli | Kamis, 11 Mei 2017 | 20:30

| Dibaca : 5746

Pada Rabu (17/5/2017), Sekitar 300 orang warga Kampung Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, mendatangi pengembang perumahan The River yang berlokasi di Kampung Mekar Mulya Desa, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 300 orang warga Kampung Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang mendatangi pengembang perumahan The River yang berlokasi di Kampung Mekar Mulya Desa, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. 
 
Aksi ratusan warga tersebut dikarenakan terjadinya penyempitan dan pendangkalan sungai Cimanceri yang diduga terjadi karena dampak dari aktivitas pembangunan cluster perumahan The River. 
 
Selain itu, warga juga mengkhawatirkan terjadinya pencemaran terhadap sungai karena limbah rumah tangga setelah perumahan tersebut sudah dihuni pembelinya.
 
Protes dan kekhawatiran warga tersebut dikarenakan saat ini sebagian besar warga di Kampung Karang Tengah tersebut masih mengunakan air dari sungai Cimanceri untuk keperluan sehari-hari.
 
Kapolsek Pagedangan, AKP Army Setviansyah yang turut langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa warga yang dilakukan kemarin mengatakan, ratusan warga tersebut berasal dari RT 1/1, 2/1, dan 3/1 tiba  dilokasi perumahan The River sekitar pukul 13.30 WIB.
 

 
Kemudian sekitar pukul 13.45, Alang Maulana koordinator aksi, dan Hasan melakukan negosiasi dengan perwakilan pihak pengembang perumahan tersebut yang diwakili Dedy Waluyo, Manager Operasional PT The River.
 
Negosiasi tersebut turut disaksikan oleh Kapolsek Parung Panjang, Bogor Lusi Saptaningsih, dan AKP Army Sevtiansyah serta Kepala Desa Parung Panjang dan Karang Tengah.
 
Dalam negosiasi tersebut, warga menyuarakan tuntutannya kepada  The River, yaitu dilakukan pengerukan dan penanganan penyempitan sungai Cimanceri oleh The River serta penanganan limbah rumah tangga penghuni cluster perumahan tersebut saat telah dihuni.
 
"Hasil dari negosiasi tersebut akan kembali dilakukan pertemuan antara The River dengan warga pada Rabu, (17/5/2017) mendatang di aula Kecamatan Parung Panjang, Bogor," ujar AKP Army, Kamis (11/5/2017).
 
Aksi massa lintas Kabupaten dan Provinsi tersebut mendapatkan pengamanan dari aparat dari dua wilayah. Massa aksi pun kemudian membubarkan diri setelah terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak. (RAZ)
PROPERTI
Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Produk Komersial Terbaru, Jaya Real Property Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:00

Di pengujung Mei tahun ini, PT Jaya Real Property Tbk (JRPT) merilis produk komersial terbaru berupa ruko dua lantai bertajuk Fortune Folks dengan harga Rp2,2 miliar.

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill