Connect With Us

Sungai Cimanceri Menyempit, Warga Pagedangan Geruduk Perumahan The River Bogor

Mohamad Romli | Kamis, 11 Mei 2017 | 20:30

Pada Rabu (17/5/2017), Sekitar 300 orang warga Kampung Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, mendatangi pengembang perumahan The River yang berlokasi di Kampung Mekar Mulya Desa, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 300 orang warga Kampung Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang mendatangi pengembang perumahan The River yang berlokasi di Kampung Mekar Mulya Desa, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. 
 
Aksi ratusan warga tersebut dikarenakan terjadinya penyempitan dan pendangkalan sungai Cimanceri yang diduga terjadi karena dampak dari aktivitas pembangunan cluster perumahan The River. 
 
Selain itu, warga juga mengkhawatirkan terjadinya pencemaran terhadap sungai karena limbah rumah tangga setelah perumahan tersebut sudah dihuni pembelinya.
 
Protes dan kekhawatiran warga tersebut dikarenakan saat ini sebagian besar warga di Kampung Karang Tengah tersebut masih mengunakan air dari sungai Cimanceri untuk keperluan sehari-hari.
 
Kapolsek Pagedangan, AKP Army Setviansyah yang turut langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa warga yang dilakukan kemarin mengatakan, ratusan warga tersebut berasal dari RT 1/1, 2/1, dan 3/1 tiba  dilokasi perumahan The River sekitar pukul 13.30 WIB.
 

 
Kemudian sekitar pukul 13.45, Alang Maulana koordinator aksi, dan Hasan melakukan negosiasi dengan perwakilan pihak pengembang perumahan tersebut yang diwakili Dedy Waluyo, Manager Operasional PT The River.
 
Negosiasi tersebut turut disaksikan oleh Kapolsek Parung Panjang, Bogor Lusi Saptaningsih, dan AKP Army Sevtiansyah serta Kepala Desa Parung Panjang dan Karang Tengah.
 
Dalam negosiasi tersebut, warga menyuarakan tuntutannya kepada  The River, yaitu dilakukan pengerukan dan penanganan penyempitan sungai Cimanceri oleh The River serta penanganan limbah rumah tangga penghuni cluster perumahan tersebut saat telah dihuni.
 
"Hasil dari negosiasi tersebut akan kembali dilakukan pertemuan antara The River dengan warga pada Rabu, (17/5/2017) mendatang di aula Kecamatan Parung Panjang, Bogor," ujar AKP Army, Kamis (11/5/2017).
 
Aksi massa lintas Kabupaten dan Provinsi tersebut mendapatkan pengamanan dari aparat dari dua wilayah. Massa aksi pun kemudian membubarkan diri setelah terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak. (RAZ)
KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill