Connect With Us

Topari Maju di Pilkada Tangerang 2018

Mohamad Romli | Rabu, 17 Mei 2017 | 14:00

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang Topari resmi mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, melalui partai yang di naunginya, Rabu (17/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Topari, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang, turut meramaikan bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yang akan dihelat 2018 mendatang.

Rabu (17/5/2017), Topari mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di Sekretariat Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan, Perumahan PWS blok AF18 nomor 50, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa.

Dengan diiringi tari cukin dan tradisi budaya lengser yang merupakan kebudayaan khas Kabupaten Tangerang, Topari melangkah memasuki ruang sekretariat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Topari merupakan kader internal pertama dari partai tersebut yang mengambil formulir pendaftaran sejak pendaftaran dibuka 16 Mei kemarin. Partai ini akan mengusulkan lima nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, tiga dari kader partai dan dua dari non kader.

Saat ditanya wartawan terkait posisi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan diincar olehnya, Topari menjawab dia menyerahakan kepada keputusan DPP.

"Sebagai kader partai, saya berpartisipasi aktif menggunakan hak, untuk posisi T1 (bakal calon Bupati) atau T2 (bakal calon Wakil Bupati) tergantung Dewan Pimpinan Pusat," ujarnya.

Meski tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 masih panjang, kata Topari, pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak untuk mendapatkan dukungan.

Kepala Bappilu PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Surdin Rantawi, menyatakan, Topari adalah orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Ia juga menjelaskan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang di DPC PDI Perjuangan terbuka untuk siapa saja, baik kader internal maupun bukan kader dengan batas akhir pendaftaran sampai 30 Mei 2017.

Dari sejumlah nama yang mendaftar di partai tersebut nantinya akan dibahas di rapat pleno pengurus DPC untuk menentukan lima nama yang akan diserahkan ke DPP.

“Lima nama yang sudah terpilih komposisinya tiga dari internal partai dan dua dari eksternal. Lima nama itu yang akan dilaporkan ke DPD dan DPP,” tandasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill