Connect With Us

Topari Maju di Pilkada Tangerang 2018

Mohamad Romli | Rabu, 17 Mei 2017 | 14:00

| Dibaca : 7057

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang Topari resmi mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, melalui partai yang di naunginya, Rabu (17/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Topari, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang, turut meramaikan bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yang akan dihelat 2018 mendatang.

Rabu (17/5/2017), Topari mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di Sekretariat Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan, Perumahan PWS blok AF18 nomor 50, Kelurahan Kadu Agung, Tigaraksa.

Dengan diiringi tari cukin dan tradisi budaya lengser yang merupakan kebudayaan khas Kabupaten Tangerang, Topari melangkah memasuki ruang sekretariat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Topari merupakan kader internal pertama dari partai tersebut yang mengambil formulir pendaftaran sejak pendaftaran dibuka 16 Mei kemarin. Partai ini akan mengusulkan lima nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, tiga dari kader partai dan dua dari non kader.

Saat ditanya wartawan terkait posisi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan diincar olehnya, Topari menjawab dia menyerahakan kepada keputusan DPP.

"Sebagai kader partai, saya berpartisipasi aktif menggunakan hak, untuk posisi T1 (bakal calon Bupati) atau T2 (bakal calon Wakil Bupati) tergantung Dewan Pimpinan Pusat," ujarnya.

Meski tahapan Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 masih panjang, kata Topari, pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak untuk mendapatkan dukungan.

Kepala Bappilu PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Surdin Rantawi, menyatakan, Topari adalah orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

Ia juga menjelaskan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang di DPC PDI Perjuangan terbuka untuk siapa saja, baik kader internal maupun bukan kader dengan batas akhir pendaftaran sampai 30 Mei 2017.

Dari sejumlah nama yang mendaftar di partai tersebut nantinya akan dibahas di rapat pleno pengurus DPC untuk menentukan lima nama yang akan diserahkan ke DPP.

“Lima nama yang sudah terpilih komposisinya tiga dari internal partai dan dua dari eksternal. Lima nama itu yang akan dilaporkan ke DPD dan DPP,” tandasnya.

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab