Connect With Us

BBM Pertamina Tumpah di Tol Cikupa Tangerang

Mohamad Romli | Jumat, 19 Mei 2017 | 11:00

Kendaraan milik Pertamina bermuatan BBM terlibat kecelakaan hingga menyebabkan isi tangki robek, Jumat (19/05/2017). Hal itu berdampak pada kemacetan. (@tangerangnews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Kemacetan parah terjadi diruas jalan tol Tangerang-Merak, Jumat (19/5/2017) pagi.  Kemacetan tersebut dikarenakan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dengan nomor polisi  B-9283-UU milik Pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer 32 sehingga terjadi tumpahan BBM dilokasi depan PT. KMK atau setelah gerbang tol Cikupa.


Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang, AKP Jaenal Abidin Harahap saat dikonfirmasi TangerangNews.com mengatakan, penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut karena truk pengakut BBM tersebut bersenggolan dengan truk trailer.


"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 04.20,  truk tangki muatan BBM premium kapasitas 8.000 liter meluncur dari arah Jakarta menuju Merak. Saat di lokasi kecelakaan, truk tangki hendak mendahului truk trailer dari jalur 2 ke jalur 1, ternyata  bodi tanki menyenggol bodi trailer hingga truk tangki melintang ditengah jalan dan muatan BBM tumpah," katanya.
Sementara, trailer yang bersenggolan dengan truk pengakut BBM tersebut kabur.


Karena khawatir terjadi percikan api yang bisa menimbulkan ledakan, ruas jalan tol menuju arah Merak pun sempat ditutup selama satu jam. Kemudian petugas melakukan evakuasi truk tersebut ke bahu jalan, petugas juga menyemprotkan air dan foam untuk menetralisir tumpahan premium diruas jalan tersebut.


Supriyanto, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, instansi tersebut menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk menetralisir tumpahan premium dibadan jalan.

 

laka
Selain itu, dari pihak Pertamina juga menurunkan tiga mobil pemadam kebakaran, satu mobil diantaranya adalah mengangkut foam untuk menetralisir premium yang tertumpah.
"Kami juga berjaga-jaga, khawatir terjadi ledakan yang bisa berdampak pada pabrik disekitar lokasi," katanya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, sekitar pukul 10.00 WIB penanganan terhadap truk yang mengalami robek pada bagian kiri depan tangki tersebut sudah selesai dilakukan. Truk tersebut juga mengalami kerusakan pada bagian kepala truk, kaca sebelah kiri pecah.


Namun BBM yang tumpah hanya pada bagian depan. Karena tangki tersebut terdiri atas empat sekat. Sisa premium ditangki tersebut juga sudah dipindahkan ke kendaraan pengangkut BBM lainnya. Truk tersebut diderek menggunakan kendaraan derek dari PT MMS. Sementara ruas tol sudah dibuka normal tiga lajur, arus lalu lintas terpantau lancar.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill