Connect With Us

Petinju Amatir Perempuan Bertarung di Q-Big BSD

Mohamad Romli | Sabtu, 20 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 2721

Tampak dua atlet tinju amatir perempuan sedang mendapatkan pengarahan dari wasit sebelum bertanding, acara ini digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet QBig BSD, Sabtu (20/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-112 petinju amatir dari berbagai daerah di Indonesia dan Singapura turut serta dalam Rookie Fight Total Boxing, sebuah kejuaraan tinju amatir se-Indonesia yang digelar oleh Total Boxing Promotions di Truly Premium Outlet Q-Big BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/5/2017).


Selain atlet tinju amatir laki-laki untuk kelas Junior, Youth and Elit yang terbagi dalam 56 partai pertandingan, turut juga bertarung atlet tinju amatir perempuan.

"Untuk perempuan adalah Kartini Cup, sebuah kejuaraan nasional sekaligus untuk seleksi atlet Asean Games," ujar Vicky Putra Permana, Promotor Total Boxing Promotions.

Selain petinju perempuan dari dalam negeri, hadir juga petinju perempuan dari Singapura. Kelas petinju amatir perempuan tersebut terbagi dalam kelas Junior untuk kategori usia dibawah 15 tahun, Youth untuk usia 16-18 tahun, serta Elit untuk usia 19-40 tahun.
Pertandingan Rookie Fight Total Boxing ini adalah yang ke-5 kali digelar, sebelumnya pernah di Senayan, Sarbini, Karawaci.

"Kegiatan ini berkala dilakukan setiap dua sampai tiga bulan sekali, mereka (atlet) latihan lagi dan kembali bertemu untuk kembali bertanding di event ini," tambahnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pembibitan atlet tinju amatir dan profesional di Indonesia, sehingga dari kejuaran ini diharapkan lahir atlet tinju profesional yang akan mampu bertanding dikancah nasional maupun internasional.

Rencananya kegiatan serupa akan kembali digelar 20 Agustus 2017 di JCC Jakarta. Selain tinju amatir, kegiatan ini akan ditutup dengan pertandingan tinju profesional.

Paula Petricia (16), petinju amatir perempuan dari Sasana BSA Martial Arts Center, BSD mengatakan, sudah dua bulan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, olahraga tersebut membuat ia sebagai perempuan merasa lebih percaya diri. Selain itu, warga Pamulang, Tangsel itu merasa peluang untuk menjadi atlet tinju amatir perempuan terbuka luas hingga ke level nasional.

"Semoga atlet boxing perempuan semakin percaya diri dan terus bangkit untuk maju," tandasnya.

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab