Connect With Us

Bupati Tangerang Resmikan Poliklinik RSUD Balaraja

Mohamad Romli | Rabu, 24 Mei 2017 | 19:00

| Dibaca : 2811

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, meresmikan Gedung poliklinik RSUD Balaraja, Rabu (24/5/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Gedung poliklinik RSUD Balaraja diresmikan penggunaannya oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, Rabu (24/5/2017).Poliklinik ini menyediakan jasa pelayanan kesehatan 13 poli dengan 30 dokter spesialis. Kehadiran poliklinik ini untuk melayani kebutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan pelayanan rawat jalan serta pemeriksaan dokter spesialis.

Selesai menandatangi prasasti peresmian, Zaki berkeliling meninjau fasilitas yang tersedia di poliklinik tersebut. 

Saat berkeliling tersebut, Zaki memeriksa setiap poliklinik yang ada serta berdialog dengan dokter serta tenaga medis lainnya.

zaki

Di poli mata, Zaki berdialog dengan seorang pasien yang sedang dalam perawatan dokter spesialis mata

"Alhamdulilah, setelah beberapa kali diperiksa, ibu saya bisa melihat kembali," ujar seorang perempuan muda yang sedang mendampingi ibunya yang sudah berusia lanjut.

Zaki juga sempat menyaksikan penggunaan anjungan pendaftaran mandiri oleh seorang perempuan yang hendak berobat. Dilokasi depan dekat loket pendaftaran, tersedia dua anjungan pendaftaran pasien, anjungan untuk pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan dan anjungan untuk pasien yang membayar secara tunai.

Selain itu, kini RSUD Balaraja juga sudah meluncurkan aplikasi si Jempol, dimana salah satu fitur yang ada adalah pasien bisa melakukan pendaftaran secara online, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di loket pendaftaran.

"Fasilitas yang ada di gedung baru ini sudah sangat baik, mudah-mudahkan gedung lama juga segera bisa direhab dan dilengkapi sarana dan prasananya," ujar Zaki.

Selain sarana medis, Zaki juga mengatakan akan segera menata fasilitas parkir di rumah sakit tersebut yang saat ini sudah masuk kategori tipe B.

"Kita sudah membebaskan tanah satu hektar disamping rumah sakit, sehingga lahan parkir pun akan ditata," tambahnya.

Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati Herdis mengatakan dari segi fasilitas rumah sakit tersebut sudah dianggap refresentatif, sehingga hal yang perlu dilakukan pihaknya adalah menjaga segala fasilitas tersebut agar tetap berfungsi secara maksimal.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

KAB. TANGERANG
 Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Servis Tapi Tidak Bayar, Motor Pria di Balaraja Tangerang Digasak Teman

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:58

TANGERANGNEWS.com-Satu unit sepeda motor dicuri pria berinisial MK di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Motifnya, MK merasa sakit hati lantaran korban tidak membayar jasa servis motornya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill