Connect With Us

e-Brojol, Pulang Melahirkan di RSUD Balaraja langsung dapat Akte

Mohamad Romli | Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

Reniati Herdia (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-RSUD Balaraja telah meluncurkan aplikasi Si Jempol  atau Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online. Salah satu fitur yang tersedia adalah e-brojol. Melalui fitur ini, pasien yang melahirkan di rumah sakit milik Pemkab Tangerang tidak perlu repot mengurus akta kelahiran anak lagi, karena sudah diurus langsung oleh pihak rumah sakit.


Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati Herdia mengatakan, program e-brojol sudah berlangsung sekitar satu setengah tahun ini. Dalam program ini, pihak rumah sakit tersebut bekerja sama dengan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Tangerang.

"Ibu yang melahirkan yang sudah siap dengan data dan nama bayi pulang sudah bawa akta kelahiran," ujarnya, Jumat (26/5/2017). Dari data tahun 2016, baru 155 pasien yang melahirkan di RSUD Balaraja yang menggunakan program e-brojol tersebut.


Menurut dr. Reniati, hal yang perlu dilakukan adalah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat adanya program tersebut, karena seperti dikatakannya, masih ada ibu yang melahirkan di rumah sakit tersebut ternyata belum menyiapkan data-data yang dibutuhkan bahkan ada yang belum menyiapkan nama untuk bayinya.


Selain e-brojol, fitur lainnya dari aplikasi Si Jempol juga terdapat adalah Reservasi Pasien Online (Sirespon), Anjungan Pasien Mandiri (Autoprama) Anjungan Pendaftaran Pasien Mandiri, Penulisan dan Pemrosesan Resep Elektronik dan Terintegrasi (e-Resep), Informasi Tempat Tidur Online (Infoton, dan Sistem Informasi Hasil Pemeriksaan Melalui SMS (Sihakmas). Aplikasi tersebut bisa diunduh bagi masyarakat yang menggunakan smartphone.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill