Connect With Us

e-Brojol, Pulang Melahirkan di RSUD Balaraja langsung dapat Akte

Mohamad Romli | Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

| Dibaca : 3783

Reniati Herdia (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-RSUD Balaraja telah meluncurkan aplikasi Si Jempol  atau Sistem Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online. Salah satu fitur yang tersedia adalah e-brojol. Melalui fitur ini, pasien yang melahirkan di rumah sakit milik Pemkab Tangerang tidak perlu repot mengurus akta kelahiran anak lagi, karena sudah diurus langsung oleh pihak rumah sakit.


Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati Herdia mengatakan, program e-brojol sudah berlangsung sekitar satu setengah tahun ini. Dalam program ini, pihak rumah sakit tersebut bekerja sama dengan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Tangerang.

"Ibu yang melahirkan yang sudah siap dengan data dan nama bayi pulang sudah bawa akta kelahiran," ujarnya, Jumat (26/5/2017). Dari data tahun 2016, baru 155 pasien yang melahirkan di RSUD Balaraja yang menggunakan program e-brojol tersebut.


Menurut dr. Reniati, hal yang perlu dilakukan adalah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat adanya program tersebut, karena seperti dikatakannya, masih ada ibu yang melahirkan di rumah sakit tersebut ternyata belum menyiapkan data-data yang dibutuhkan bahkan ada yang belum menyiapkan nama untuk bayinya.


Selain e-brojol, fitur lainnya dari aplikasi Si Jempol juga terdapat adalah Reservasi Pasien Online (Sirespon), Anjungan Pasien Mandiri (Autoprama) Anjungan Pendaftaran Pasien Mandiri, Penulisan dan Pemrosesan Resep Elektronik dan Terintegrasi (e-Resep), Informasi Tempat Tidur Online (Infoton, dan Sistem Informasi Hasil Pemeriksaan Melalui SMS (Sihakmas). Aplikasi tersebut bisa diunduh bagi masyarakat yang menggunakan smartphone.

SPORT
Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Eksklusif: Perjalanan Ridho Al Ikhsan Pemain Timnas Asal Tangerang Bawa Indonesia Juara Piala AFF U-16

Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:27

TANGERANGNEWS.com-Muhammad Ridho Al-ikhsan yang masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ternyata merupakan warga asal Tangerang.

BANDARA
Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Hadirkan 3.800 Produk UMKM di Bandara Soetta, Angkasa Pura II Diganjar Rekor Muri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (AP II) memperoleh penghargaan 'Local Creative Festival sebanyak 3800 produk UMKM di Bandar Udara' oleh Rekor Muri tepat bersamaan dengan perayaan hari jadi AP II yang ke-38.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

KAB. TANGERANG
43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

43 Kg Narkoba Jaringan Internasional Dimusnahkan di Tangerang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Narkoba berbagai jenis seberat 43 Kilogram (Kg) dimusnahkan saat momentum peringatan HUT 77 RI di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill