Connect With Us

Kabupaten Tangerang Sabet WTP ke-9

Advertorial | Minggu, 4 Juni 2017 | 16:00

| Dibaca : 1226

Pemerintah Kabupaten Tangerang sabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Tangerang tahun 2016. (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang sabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Tangerang tahun 2016.

Predikat WTP itu diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Banten di aula kantor BPK Banten. Wilayah yang dimpimpin Zaki Iskandar itu meraih ke-sembilan kalinya WTP.

“Selamat, kami menghimbau kepada Pemkab Tangerang yang juga mendapat WTP untuk tetap mempertahankan opini tersebut. Sementara bagi yang belum, kiranya dapat menyusun rencana aksi yang terukur untuk untuk menyelesaikan permasalahannya,” ujar  Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, Minggu (4/ 6/2017).

Seperti diketahui, ada tujuh kabupaten/kota penerima opini WTP yakni Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Pandeglang.

Pemeriksaan atas laporan keuangan yang telah dilakukan selama dua bulan tersebut bertujuan untuk memberikan opini atas LKPD. Di mana opini adalah pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran atas laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria,m yaitu kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Menurut catatan BPK pada tahun 2016, BPK tidak menemukan permasalahan yang berdampak terhadap laporan keuangan Pemkab Tangerang, sehingga layak dianugerahi kembali opini WTP untuk yang kesembilan kali berturut-turut.

Sedangkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirdad mengatakan, setiap capaian prestasi tentu harus semakin meningkatkan semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Dengan diraihnya kembali WTP hari ini, ke depan tentunya terus akan memperkuat sistem akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Tangerang, di mana setiap sistem atau perangkat pendukung laporan keuangan saling terintegrasi satu sama lain. Syukur Alhamdulillah Kabupaten Tangerang bisa mempertahankan hasil WTP yang ke 9 kali berturut-turut, ini merupakan hasil kerja keras kita semua, " Ucapnya.

Capaian WTP ini merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap amanah yang diberikan masyarakat melalui anggaran yang ada dalam APBD.

“Mempertahankan cukup sulit dibandingkan memperjuangkannya, untuk itu saya mewakili segenap jajaran Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemkab Tangerang mengucapkan selamat atas capaiannya serta terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan serta Kabupaten Tangerang agar semakin maju dan sejahtera,” terangnya.

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Diminta Belajar Pengelolaan Fasilitas Kesehatan ke Pemkab Cianjur

Pemkot Tangerang Diminta Belajar Pengelolaan Fasilitas Kesehatan ke Pemkab Cianjur

Jumat, 17 September 2021 | 14:19

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meminta Pemkot Tangerang belajar dalam pengelolaan fasilitas kesehatan dari daerah lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat

SPORT
Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Jumat, 17 September 2021 | 08:59

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang bakal menghadapi laga lanjutan yang berat dalam Liga 1 BRI melawan Persela Lamongan. Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai Persela sebagai tim

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin