Connect With Us

Pembuat e-KTP Palsu dibekuk Polisi di Cisoka

Mohamad Romli | Senin, 5 Juni 2017 | 18:00

| Dibaca : 3885

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko (kanan) menunjukkan barang bukti yang digunakan tersangka untuk membuat e-KTP yang diduga palsu. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-BMH, 37, harus berurusan dengan polisi karena memalsukam e-KTP. Warga Perumahan Pesona Wibawa Praja Blok, 4/9 RT 06/06, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, tidak bisa mengelak saat team Opsnal Resmob Polresta Tangerang menangkapnya di Jalan Syekh Mubarok, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (2/6/2017).
 
Terungkapnya kasus dugaan pemalsuan e-KTP tersebut karena adanya laporan dari warga atas praktek yang dilakukan oleh tersangka. Kemudian salah satu team Opsnal Resmob Polresta Tangerang tersebut berpura-pura ingin membuat e-KTP melalui tersangka.
 
Pada Jumat (2/6/2017), persyaratan yang dibutuhkan diserahkan kepada tersangka berupa data, foto dan tanda tangan diatas kertas. Tak membutuhkan waktu lama, masih di hari yang sama, e-KTP yang diduga palsu tersebut pun sudah selsai dibuat.
 

 
"Tersangka ditangkap saat mau menyerahkan e-KTP yang sudah jadi tersebut. Saat e-KTP tersebut diperiksa, diduga kuat palsu," ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Gunarko, Senin (5/6/2017).
 
Dugaan tersebut semakin diperkuat setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, dimana didapatkan satu unit komputer dan printer yang diduga digunakan untuk membuat dokumen tersebut.
 
"Dari pengakuan tersangka, ia baru dua bulan menjalankan praktek tersebut, biaya pembuatan e-KTP tersebut Rp100.000 per buah," tambahnya.
 
Tersangka pun digelandang ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(RAZ)
SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

BANDARA
Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan peniadaan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021 telah diberlakukan pemerintah

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

OPINI
Bagaimana Asal Usul THR? Ini Penjelasannya

Bagaimana Asal Usul THR? Ini Penjelasannya

Kamis, 6 Mei 2021 | 07:46

Selama satu bulan penuh umat muslim diseluruh dunia menjalankan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab